oleh

Total 2.003 Armada Layani Arus Mudik di Banten

Kabar6-Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Provinsi Banten menargetkan, proses uji kelayakan armada angkutan mudik lebaran 1436 Hijriah di seluruh Dishub se Banten, akan rampung pada H-7 Lebaran.

 

“Kami targetkan, uji kelayakan selambat-lambatnya rampung H-7. Itu agar proses menghadapi arus mudik dan arus balik lebaran berjalan lancar,” ujar Kepala Dishubkominfo Provinsi Banten, Revri Aroes, Kamis (2/7/2015).

 

Menurutnya, jumlah angkutan yang beroperasi di Banten pada lebaran tahun ini mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya. ** Baca juga: Pemprov Banten Siap Kucurkan Dana Untuk Jawara

 

Tahun ini, terdata ada sebanyak 2.003 armada. Sedangkan pada tahun sebelumnya terdata ada 1.603 armada. “Jumlah armada meningkat, karena jumlah pemudik pun mengalami peningkatan,” ujar Revri.

 

Revri memperkirakan, 2.003 kendaraan yang telah disiapkan itu akan mampu melayani para pemudik tahun ini. Hal itu menyusul masih adanya pihak tertentu (perusahaan) yang menyelenggarakan mudik gratis, termasuk Dishubkominfo Banten.(fir)

Berita Terbaru