oleh

Tomi Gerakan Mesin Politik Ormas dan Keluarga Besar di Ciputat

Kabar6-Tomi Patria telah mendaftarkan diri ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Ia siap memenuhi persyaratan larangan anti poligami dalam ketentuan penjaringan bakal calon pemilihan walikota dan wakil walikota (Pilwalkot) 2020.

“Istri saya satu lho. Anak dua,” tegasnya sambil tersenyum kepada wartawan di DPC PDI Perjuangan Kota Tangsel, (Selasa, 17/9/2019) malam.

Tomi bilang telah siap menggerakan mesin-mesin politik. Bukan dari kalangan birokrasi karena dirinya menyadari aparatur sipil negara dilarang terlibat politik praktis.

“Saya gerakan ormas dan saya punya keluarga besar di Ciputat,” terang Ketua DPD Forkabi Kota Tangsel ini.

Tomi mengaku sudah ada komunikasi dengan pimpinannya Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany. Bosnya itu tak melarang karena konstitusi telah menjamin hak untuk memilih dan dipilih.

**Baca juga: Perampok Taksi Online di Pondok Aren Pernah Beraksi di Kabupaten Tangerang.

Termasuk pamit dengan Wakil Walikota Benyamin Davnie serta Sekretaris Daerah Kota Tangsel Muhamad yang juga ikut daftar penjaringan menjadi bakal calon kepala daerah.

**Baca juga: Pilwalkot Tangsel, Arsid: Namanya Perjuangan Cape Itu Biasa.

“Bukan pensiun, tapi pengunduran diri. Jadi cukup tanda tangan saja. Tidak ada pimpinan lagi kalo dalam pertarungan walikota,” tambahnya.(yud)

Berita Terbaru