Tolak Aturan “Aneh”, Buruh PT KMA Tangerang Masih Demo

kabar6.com
Aksi demo buruh di PT KMA Tangerang.(vero)

Kabar6-Puluhan buruh PT Karunia Mulya Abadi (KMA), masih menggelar aksi di depan gerbang pabrik, di Kampung Cilongok, Desa Suka Harja, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, Selasa (17/7/2018).

Sedianya, aksi buruh di PT KMA sudah digelar sejak Senin (16/7/2018) kemarin. Aksi tersebut berlanjut, karena PT KMA masih belum merespon tuntutan buruh.

Aksi tersebut masih akan terus dilakukan lantaran pihak manageman PT KMA masih belum mencabut peraturan baru, yang dianggap aneh oleh buruh karena mengharuskan buruh untuk membuat lamaran kerja baru dan masa kerja buruh dihitung dari nol kembali.

Ukat, salah buruh PT KMA yang tergabung dalam Serikat Pekerja Nasional (SPN) mengatakan, SPN siap membantu masalah buruh di perusahaan yang bergerak dibidang spon ini hingga selesai.

“Kami buruh disini yang tergabung dalam SPN siap pasang badan membantu hingga persoalan ini menemukan titik terang,” Kata Ukat kepada Kabar6.com saat ditemui disela aksi, Senin, (16/7/2018).

Diwawancarai terpisah, Apri, Wakil Ketua Advokad SPN Kabupaten Tangerang berharap pihak managemen PT KMA mau bertemu dengan buruh dan mempertimbangkan tuntutan buruh. Jika tidak ada etiket baik, maka SPN akan kerahkan massa untuk berdemo pada, Senin, (23/7/2018) mendatang.**Baca juga: Puluhan Buruh PT Karunia Mulya Abadi Mogok Kerja.

“Ya semoga aja tuntutan buruh terpenuhi. Kalau tidak ada tituk terang, Senin 23 Juli 2018 kami akan kerahkan massa untuk demo di depan pabrik. Ya kami juga menyadari pasti jalanan akan macet karena kami, tapi itu adalah salah satu cara agar pihak PT KMA mendengarkan kami,” pungkasnya.

Pantauan kabar6.com, puluhan buruh PT KMA menggelar aksi demo dengan tertib. Meski buruh tampak membentangkan spanduk berisi protes terhadap perusahaan, namun buruh juga memarkir kendaraannya dengan rapi di samping PT KMA.(Vero)