oleh

Tol Tangerang-Merak Macet 9 Kilometer

Kabar6-Kemacetan panjang terjadi di dalam ruas tol Tangerang-Merak, kepadatan mencapai 9 kilometer. Untuk exit Merak mencapai 8.327 unit, sedangkan kendaraan yang masuk di GT Cikupa berjumlah 46.633 unit.

“Ekor antrian sejak jam 04.00 WIB dini hari tadi hingga sekarang, naik turun di km 89 sampa km 90,” kata Kepala Departemen Manajemen CSR dan Humas PT MMS, Uswatun Hasanah, melalui pesan elektroniknya, Sabtu (30/04/2022).

Kemacetan di dalam ruas tol Tangerang-Merak disebabkan membludaknya kendaraan pemudik menuju Pelabuhan Merak. Akibatnya, polisi harus mengeluarkan kendaraan melalui GT Serang Barat.

“Beberapa hal yang dilakukan untuk mengurai antrian telah dilakukan melalui diskresi kepolisian antara lain, pengalihan arus ke Serang Barat,” terangnya.

**Baca juga: Pemudik Motor Menyemut di Pelabuhan Merak

Pemudik diminta memanfaatkan rest area untuk beristirahat, tepatnya di KM43 dan KM 68. Dilokasi tersebut juga masyarakat bisa mengisi saldo uang elektronik mereka untuk membayar tarif tol.

“Kami masih konsisten memberikan makanan dan minuman untuk pengguna jalan saat berbuka dan sahur di GT Merak, sebagai wujud kepedulian sosial kami,” ujarnya.(Dhi)