oleh

Tol Tamer Padat, Polda Banten Imbau Pengendara Tidak Istirahat di Bahu Jalan

Gerbang Tol Cikupa, Kabupaten Tangerang.(bbs)

Kabar6-Polda Banten mengimbau pengendara untuk tetap berhati-hati dan menjaga stamina saat melintasi ruas Tol Tangerang – Merak (Tamer).

Ini menyusul masih tingginya volume kendaraan yang melintasi ruas tol tersebut, khususnya yang hendak pada libur panjang pekan ini, yang dimulai hari ini, Kamis (5/5/2016) hingga Minggu (8/5/2016) mendatang.

Direktur Lalu Lintas Polda Banten AKBP Trijulianto Djatiutomo mengatakan, pihaknya terus melakukan patroli disepanjang ruas jalan tol Jakarta-Merak.

“Kita akan lakukan patroli dan kami pun menghimbau bagi para pengendara untuk menjaga stamina dan melakukan pengecekan pada kendaraan sebelum pergi ke tempat tujuan,” terangnya.

Ia juga meminta, agar pengendara menggunakan rest area yang ada untuk beristirahat. “Apabila lelah, para pengendara jangan berhenti di bahu jalan karena, dikhawatirkan terjadi kecelakaan. Gunakanlah rest area yang tersedia,” pungkasnya.

Sementara, Pengawas Gerbang Tol Cikupa, Ahmed Nur Samsu mengatakan, peningkatan volume hingga 25 persen sudah terjadi sejak pukul 08.00 WIB pagi tadi. Sedangkan antrian sepanjang tiga kilo meter di Gerbang Tol Cikupa, Kabupaten Tangerang. **Baca juga: Anda Bisa Cek Kondisi Lalin Tol Tamer Disini.

“Antrian menuju Merak sudah mulai padat sejak pagi tadi dan diprediksi peningkatan ini akan berlangsung sampai sore hari. Sedangkan pada malam hari diperkirakan akan kembali normal,” ungkapnya. **Baca juga: Libur Panjang, Larangan Melintas Truk Sembako Tergantung Arus Lalin.

Sementara itu dalam mengantisipasi adanya kecelakaan pihak pengelola tol juga melakukan kerja sama dengan pihak kepolisian lalu lintas.(shy)

Berita Terbaru