oleh

Toko Bangunan yang Terbakar di Pamulang Masih Diberi Garis Polisi

Kabar6-Dua hari pascakebakaran, lokasi Toko Bangunan “Budi Utama” di Jalan Surya Kencana, persis di depan Kampung Unpam, Kelurahan Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), tampak lengang.

 

 

Tak ada yang tersisa di lokasi. Hanya ada beberapa tiang penyangga yang masih tampak berdiri. Sedangkan bangunan toko sudah rata dengan tanah. ** Baca juga: Toko Bangunan di Pamulang Terbakar, Kijang Kapsul Ikut Gosong

 

Tumpukan puing bangunan gosong sisa kebakaran yang dipasangi garis polisi, seolah menjadi bukti betapa dahsyatnya amuk si jago merah pada peristiwa yang terjadi Senin (23/11/2015) kemarin.

 

Selain merugikan pemilik toko, kebakaran yang terjadi sedianya juga memicu kegalauan dari sejumlah pedagang kecil, yang sebelumnya memanfaatkan area depan toko sebagai lapak dagangan.

 

Salah satunya adalah Aryo, pedagang gorengan yang biasa mangkal di depan toko bangunan tersebut. Bahkan, hingga dua hari pascakebakaran, Aryo belum kembali berdagang.

 

Selain kebingungan modal untuk memulai usahanya kembali, Aryo juga mengaku masih harus menunggu hingga proses penyelidikan polisi terkait kebakaran itu rampung.

 

“Semuanya habis mas, lapak saya juga ikut terbakar. Sekarang selain kebingungan modal, saya dan pedagang lain disini juga masih menunggu rampungnya penyelidikan polisi, untuk bisa kembali membuka lapak,” ujar Aryo, Rabu (25/11/2015).

 

Ya, selain Aryo, sejumlah pedagang kecil lainnya juga menggantungkan hidup di lokasi. Seperti  pedagang jus buah dan warung nasi.

 

Diketahui, kebakaran yang melanda toko bangunan “Budi Utama” di Jalan Surya Kencana, berlangsung cukupa lama. Lidah api yang mulai muncul sekitar pukul 15.00 WIB itu, baru berhasil dipadamkan hingga pukul 18.00 WIB, dengan melibatkan belasan mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) setempat. ** Baca juga: Montir Bengkel di Tangerang Cabuli Siswi SMP

 

Selain membakar barang-barang di toko bangunan, lidah api juga menghanguskan sebuah mobil  Toyota Kijang kapsul B 8561 VU dan sepeda motor bebek BE 6739 YC, yang ada dilokasi.(cep)

Berita Terbaru