oleh

TNI Siap Pasang Jembatan Bailey di Lebak

Kabar6-Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menyampaikan, TNI siap membantu pemerintah daerah Kabupaten Lebak untuk memasang jembatan darurat sebagai akses penyeberangan warga di beberapa wilayah yang putus pasca banjir bandang.

Hal itu disampaikan Nugroho seusai menemui pengungsi korban banjir bandang di Dodiklatpur III Rindam Siliwangi, Ciuyah, Lebak, Jum’at (17/1/2020).

“Nanti kita kerja sama, kalau itu bisa dipasang jembatan bailey ya akan kita bantu untuk memasangkan. Kita survei dulu, mau ditempatkan di mana (Lokasi) yang tepat dan cocok,” kata Nugroho kepada wartawan.

Pasalnya, jembatan bailey hanya memiliki panjang sekitar 50 meter. Jadi, tidak seluruh titik memungkinkan dipasangi jembatan tersebut.

“Kalau lebih dari itu ya tidak bisa,” ujar Pangdam.

Terkait logistik untuk kebutuhan ratusan pengungsi yang berasal dari Kampung Cigobang, Desa Banjarsari, Nugroho memastikan ketersediaannya cukup untuk 2 minggu ke depan.

**Baca juga: Pasca Banjir Bandang, Warga Lebak Bangun Jembatan Darurat.

“Tadi saya ke gudang, 2 minggu ke depan masih cukup. Tadi dari Dompet Dhuafa juga memberikan 4 ton beras, jadi logistik cukup,” terang Nugroho.

Selain meninjau kondisi pengungsi, Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Siliwangi memberikan bantuan kepada para pengungsi yang menempati 9 barak di Dodiklatpur.(Nda)

Berita Terbaru