TNI AU Gelar Latihan Gabungan di Teluknaga

kabar6.com
TNI AU saat penjadwalan latihan gabungan di Teluknaga.(ver)

Kabar6-Ratusan Personel Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) dari Satuan Keamanan Pertahanan Pangkalan (Kemhanlan) dan Korps Pasukan Khas (Paskhas) 461 akan mengelar latihan pengamanan aset milik Pemerintah di Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang. Latihan gabungan tersebut, akan digelar pada Selasa (7/8/2018) mendatang.

Komandan Pos (Danpos) TNI AU Satrudal Teluknaga, Lettu (Tex) Supriyanto mengatkan, latihan pengamanan aset milik TNI AU di Kecamatan Teluknaga akan diikuti satu kompi dari satuan Kemhanlan dan Paskhas.

Menurut Ali, latihan ini juga sebagai cara sosialisasi ke warga khususnya warga Desa Pangkalan rencana pembangunan Satuan Rudal (Satrudal) TNI AU untuk pertahanan negara.

“Hari ini, (kemarin red) kita lakukan peninjauan lokasi untuk latihan pengamanan lahan TNI AU yang akan digelar selama dua hari, dari tanggal 7 Agustus hingga 8 Agustus,” Supriyanto kepada kabar6, Sabtu (4/8).

Supriyanto menjelaskan dalam latihan pengamanan aset personil TNI AU dari Lanud Halim Perdana kusuma berupaya akan menghibur warga dengan antraksi pesawat, dan menampilkan Alat Utama Sistem Persenjataan (Alustista) yang dimiliki oleh TNI AU Lanud Halim Perdana Kusuma.

”Kami juga akan menampilkan ketangkasan para pesonil TNI AU. Seperti menerjunkan anggota dari pesawat. Pokoknya, saya yakin warga akan terhibur,” ujarnya.

menurutnya, Kadis Ops Lanud Halim Perdana Kusuma Ali Gusman sudah melakukan peninjauan lokasi latihan personil TNI AU dari satuan Kemhanlan dan Paskhas 461.

Menurut Supriyatno, penentuan Alustusta yang akan akan diturunkan saat latihan tersebut akan ditentukan pada Senin (6/8/2018) mendatang.

“Agenda lengkap dan peralatan Alustista TNI AU yang akan diturunkan saat latiha nanti dtentukan pada Senin mendatang,” ujarnya.

Sementara itu, saat ditanya sudah sejuah mana progres pengaktifan kembali Satrudal di Kecamatan Teluknaga, Supriyatno mengatakan, pihaknya bersama BPN Kabupaten Tangerang sedang mengukur kembali lahan milik TNI AU yang akan dijadikan pengaktifan Satrudal TNI AU.**Baca juga: Truk Serempet Motor di Cikupa, Satu Tewas.

“Kami juga sering turun door to door ke warga meymapikan rencana pengaktifan Satrudal. Alhamdulilah warga yang menduduki lahan TNI, sudah mulai menegerti,” pungkasnya.(Ver)