oleh

Tipu Warga Tangsel, Jaksa Gadungan Disergap Korbannya

Kabar6-Usai sudah petualangan tipu-tipu NHD. Ya, setelah cukup lama dicari-cari, jaksa gadungan ini akhirnya berhasil diringkus oleh wanita yang menjadi korbannya.

NHD diringkus oleh Hj Sumiati, saat tengah mengendarai mobil di Jalan Raya Rawa Buntu, Ciater, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang selatan (Tangsel), Sabtu (15/8/2015). 

Hj. Sumiati mengatakan, penangkapan berawal ketika dirinya mendapat kabar tentang keberadaan NDH dikawasan Rawa Buntu.

“Saya bersama beberapa kerabat kemudian langsung mengejar. Begitu tertangkap, dia (NDH) tidak melakukan perlawanan,” ujar Hj. Suamiti.

Guna pengusutan lebih lanjut, NDH berikut mobil Daihatsu Xenia warna putih B 1023 NOL yang dikendarainya diserahkan ke Polsek Serpong.

Diketahui, Hj Sumiati, warga Kelurahan Rawa Mekar Jaya, Kecamatan Serpong, mengaku telah menjadi korban penipuan NDH, hingga dan mengalami kerugian materi mencapai puluhan juta.

Saat beraksi, NDH yang mengaku sebagai jaksa di Tangerang itu mengumbar janji bisa menyelesaikan segala macam urusan Hj Sumiati. Tentunya, semua dilakukan tidak gratis. Melainkan dengan imbalan uang puluhan juta.

Namun, semua janji NDH kliranya cuma pepesan kosong belaka. Dan, ketika Hj Sumiati meminta uangnya dikembalikan, NDH malah memberikan sebuah mobil. Namun, tak lama berselang, tagihan atas cicilan mobil itu pun datang ke rumah korban. **Baca juga: Jaksa Gadungan Resahkan Warga Tangsel.

Selain menyasar Hj Suamiti, aksi tipu-tipu NDH ternyata juga sukses menyasar warga asal Cilacap, Jajang Mulyantono. **Baca juga: Korban Jaksa Gadungan di Tangsel Bertambah.

Pria ini mengaku tertipu hingga Rp50 juta, setelah dijanjikan bakal masuk sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintahan Kota (Pemkot) Tangsel.(cep)

Berita Terbaru