Tipu Pengunjung, Kebun Binatang Ini Cat Seekor Keledai Agar Mirip Zebra

kabar6.com
Keledai yang dicat hitam putih agar mirip zebra.(Catch News)

Kabar6-Sebuah kebun binatang di Kairo, Mesirm diduga sengaja mengecat dan melukis garis hitam putih pada tubuh seekor keledai agar terlihat seperti seekor zebra.

Namun oknum penjaga kebun binatang yang bernama Mohamed Sultan, seperti dilansir Independent, menyangkal bahwa hewan di Kebun Binatang Taman Internasional Kairo teresbut palsu, meskipun para ahli mengatakan zebra itu terlihat seperti keledai.

Mahmoud Sarhan (18), salah seorang pengunjung kebun binatang, mengambil foto hewan zebra itu selama kunjungan akhir pekan lalu. Dan dia melihat beberapa garis hitam putih di tubuh binatang itu telah terhapus.

“Kami menyelesaikan tur kami kemudian kami memutuskan untuk mengambil beberapa foto. Ketika kami pergi ke sisi zebra, hanya ada satu zebra. Ia datang ke arah kami dan yang lainnya tidak bergerak, tetapi ketika dia mendekati saya, saya menyadari dari pandangan pertama bahwa itu adalah seekor keledai yang tubuhnya dicat, bukan seekor zebra sungguhan,” katanya.

Nah, pada saat itulah Mahmoud melihat sebagian cat di tubuh zebra itu terkelupas, seperti cat yang luntur. Keruan saja foto Mahmoud bersama zebra yang luntur itu segera saja menjadi viral. ** Baca juga: Daftar 8 Kota Besar di Dunia yang Dinilai Miliki Kualitas Udara Bersih

“Orang mungkin menyadari itu dari garis-garis. Saya benar-benar terkejut ketika orang-orang menelepon saya dan menanyakan hal ini kepada saya,” tambahnya. ** Baca juga: Europixpro Door, Produk Anak Negeri Berkualitas Dunia

Sejumlah dokter hewan mengatakan bahwa mereka percaya itu adalah keledai yang dicat meskipun penjaga kebun binatang membantah itu zebra palsu. Ternyata, ini bukan pertama kalinya terjadi di kebun binatang di Timur Tengah. Pada 2009, sebuah kebun binatang di Gaza, Palestina, dilaporkan juga melukis dua keledai hitam dan putih untuk menggantikan zebra yang mati karena kelaparan.(ilj/bbs)