oleh

Tinjau Merak, Doni Monardo Sebut Kasus Covid 19 di Banten Turun

Kabar6-Ketua Satgas Nasional Penanganan Covid 19 Doni Monardo mengapresiasi angka kasus Covid 19 di Provinsi Banten yang disebutnya turun. Hal itu terlihat dari menurunnya angka BOR atau bed occupancy ratio.

“Kami dari Satgas appriciate sekali ke Provinsi Banten yang telah berhasil menurunkan angka kasus Covid 19, di mana itu terlihat dari menurunnya BOR,” kata Doni di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Minggu (9/5/2021).

Doni mengatakan dirinya mengapresiasi keberhasilan Banten menekan angka kasus Covid 19 yang terbukti dengan menurunnya angka BOR. Ketersediaan tempat tidur ruang ICU per 8 Mei 2021 sebanyak 129 terisi atau 46 persen.

Kemudian 152 ruang ICU atau 54 persen tersedia. Sedangkan ruang isolasi Covid-19 terpakai sebanyak 940 atau 30 persen dan sebanyak 2.232 atau 70 persen tersedia.

“Terjadi penurunan angka BOR baik untuk ruang ICU, ruang isolasi maupun rumah singgah,” papar Doni.

**Baca juga: Pekan Depan Diprediksi Pemudik Melonjak

Doni mengaku mengapresiasi lantaran sebelumnya bahkan harus mengirim pasien Covid 19 ke rumah sakit di luar Banten, atau rumah sakit di Banten. Sebab ketersediaan ruang perawatan pasien dipenuhi pasien Covid 19 penuh.

Doni meminta kondisi ini bisa terus dipertahankan. Kebijakan larangan mudik saat ini sudah sangat tepat. “Mengingat pergerakan manusia dalam jumlah yang masif berpotensi besar menularkan Covid 19,” ujarnya.(yud)

Berita Terbaru