oleh

Tingkatkan PAD, Pemkab Tangerang Gandeng BJB dan Indomaret

Pemkab Tangerang menggandeng BJB dan Indomaret.(hms)

Kabar6-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang terus melakukan inovasi dalam upaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Salah satunya dengan menggandeng Bank BJB dengan Indomaret, dalam rangka perluasan alternatif pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) di Kabupaten Tangerang, melalui jaringan retail Indomaret.

Direktur Utama BJB, Ahmad Irfan mengatakan, kerjasama itu merupakan wujud dari komitmen dalam memberikan pelayanan dan kemudahan bagi masyarakat khususnya yang berada di Kabupaten Tangerang.

Bank BJB, menurutnya membantu mensukseskan program Pemkab Tangerang dalam meningkatkan PAD, khususnya yang bersumber dari penerimaan PBB-P2. **Baca juga: Potensi Ekonomi di Kabupaten Tangerang Dinilai Besar.

“Dengan pelayanan ini, diharapkan tingkat partisipasi masyarakat dalam memenuhi kewajiban pajak kepada pemerintah dapat lebih meningkat. Sehingga pembangunan yang dilakukan pemerintah dapat cepat dan semakin dirasakan masyarakat. Artinya, dari kita, untuk kita dan kembali ke kita,” ucap Ahmad di Kantor Kecamatan Kronjo, Selasa, (9/8/2016). **Baca juga: 41 Warga Disabilitas di Kabupaten Tangerang Dapat Rp3,6 Juta.
 
Inovasi ini, lanjut Ahmad merupakan terobosan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, dalam rangka ingin mempercepat dan mempermudah masyarakat dalam membayar PBB-P2. Inovasi ini yang pertama di Indonesia, dalam melakukan pembayaran PBB-P2 melalui ritel. **Baca juga: Polisi Tangerang Sergap Anggota BNN Gadungan Pengedar Sabu .

“Kami akan terus meningkatkan dan melakukan terobosan inovasi baru dalam melakukan pelayanan dan mendekatkan kepada masyarakat,” ujarnya.(shy)

Berita Terbaru