oleh

Tingkatkan Mutu Layanan Kesehatan, Pemkab Tangerang Sediakan Layanan Klinik

Kabar6-Guna meningkatkan mutu layanan kesehatan di lingkungan Aparatur Sipil Negara (ASN), Pemerintah Kabupaten Tangerang menyediakan klinik kesehatan.

Klinik kesehatan tersebut bertempat di Lantai 4, Gedung Setda Kabupaten Tangerang, dan khusus melayani pemeriksaan kesehatan pegawai Pemerintah Kabupaten Tangerang.

“Terdapat berbagai fasilitas seperti ruang pelayanan, ruang pengobatan gigi, cek suhu badan, ruang obat-obatan dan lainnya, dan ada dua tenaga medis yang siap melayani pegawai yang berobat, 1 dokter gigi dan 1 perawat,” ungkap Kadiskominfo Kabupaten Tangerang Dra. Tini Wartini, M.Si, Kamis (25/2/2021).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tangerang, Dra.Tini Wartini, M.Si mengatakan bahwa klinik kesehatan Pemerintah Kabupaten Tangerang ini di bawah naungan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang.

**Baca juga: Bupati Zaki Ikuti Rakor Pencegahan Korupsi Tingkat Provinsi Banten

Dijelaskannya, berdasarkan Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan menyatakan bahwa Pemerintah Daerah dapat menentukan jumlah dan jenis fasilitas pelayanan kesehatan serta pemberian izin beroperasi di daerahnya dengan mempertimbangkan luas wilayah, kebutuhan kesehatan, jumlah dan persebaran penduduk, pola penyakit, pemanfaatannya, fungsi sosial, dan kemampuan dalam memanfaatkan.(Han)

Berita Terbaru