oleh

Tinggalkan Selfie, Warga Korea Beralih ke Foto 3D

Warga Korea Keranjingan Foto 3D.(bbs)
Warga Korea Keranjingan Foto 3D.(bbs)

Kabar6-Kalau hingga saat ini selfie masih menjadi pilihan terbanyak untuk mengekspresikan diri, namun hal itu sudah menjadi kebiasaan usang bagi orang-orang Korea Selatan, yang kini biasa mengambil foto pada level yang lebih maju.

Ya, mereka kini tengah keranjingan dengan cara memotret diri sendiri secara tiga dimensi (3D), yang juga dilakukan terhadap bayi-bayi dan binatang piaraan.

“Saya sungguh menginginkan gambar 3D putra saya untuk ditunjukkan kepadanya ketika dia sudah besar nanti, yang tidak bisa saya lakukan saat ini,” kata wanita berusia 31 tahun bernama Lim Su-jung.

Bersama anaknya yang berusia dua tahun, dikutip dari monitorday, Lim ber-selfie di sebuah studio foto di Seoul milik Ioys,  perusahaan percetakan foto 3D yang diluncurkan pada 2014, dan membuka cabang kelimanya di Korea Selatan.

“Dia (anaknya) sedang lucu-lucunya,” kata Lim. Untuk memotretnya, Lim meletakkan bayinya itu di sebuah booth di mana lebih dari 100 kamera secara simultan mengabadikan si balita dari berbagai sudut.

Prosesnya yakni foto membentuk cetak biru digital pada mesin yang menghasilkan obyek figure serupa patung, berukuran tinggi limasentimeter sampai 30 sentimeter, dengan menggunakan sekitar 1.000 lapisan bubuk gipsum.

Pencetakan dilakukan di sebuah pabrik di Seoul. Harga untuk foto 3D ini mulai dari Rp1,1 juta dan bisa tiga kali lebih mahal dari itu.

“Yang mengunjungi studio kami, dari sepasang kekasih, keluarga, bayi, sampai binatang piaraan,” kata Lee Si-cheon, asisten manajer di Ioys. “Dan beberapa orang yang mencintai dirinya sendiri.” ** Baca juga: Misterius, Kelima Jasad yang Tidak Pernah Membusuk

Sepertinya sebentar lagi hal ini akan tren di Indonesia.(ilj/bbs)

Berita Terbaru