oleh

Tinggalkan Sang Istri, Pria Ini Kabur Bersama Pengungsi Wanita Asal Ukraina yang Ditampungnya

Kabar6-Pagar makan tanaman tampaknya menjadi ungkapan yang pas untuk menggambarkan ‘tragedi’ rumah tangga pasangan suami istri (pasutri) asal Inggris, Tony Garnett (29) dan Lorna.

Bagaimana tidak, Garnett meninggalkan Lorna yang telah menjadi istrinya selama 10 tahun setelah jatuh cinta kepada pengungsi Ukraina yang mereka tampung. Padahal, pasutri yang tinggal di Bradford, West Yorkshire, ini telah dikaruniai dua putri yang berusia tiga tahun dan enam tahun.

Bagaimana kisahnya? Berawal ketika Garnett, melansir thesun, mengajukan aplikasi untuk menjadi bagian dari skema pengungsi Pemerintah Inggris. Namun, pria itu menjadi tidak sabar karena waktu yang dibutuhkan terlalu lama. Ia lantas bergabung dengan grup Facebook tempat warga Ukraina mencari sponsor. Nah, dari sinilah Garnett berkenalan dengan Sofiia Karkadym (22)

Diketahui, Karkadym melarikan diri dari rumahnya di Lviv setelah Rusia menyerbu wilayah itu. Singkat cerita, setibanya di Inggris, Karkadym tinggal bersama Garnett dan Lorna, serta dua orang putri mereka.

Garnett dan Karkadym menjadi cepat akrab karena keduanya dapat berbicara bahasa Slovakia yang mirip dengan bahasa Ukraina. Mereka pun mulai mengobrol dalam bahasa yang tidak dipahami Lorna, begadang untuk menonton TV setelah Lorna pergi tidur, dan pergi ke gym secara teratur.

Hingga akhirnya, suasana menjadi tidak nyaman yang memicu ketegangan dalam biduk rumah tangga Garnett dan Lorna. Garnett mengatakan, dia akan pulang ke rumah untuk makan masakan yang dibuat oleh Karkadym.

Keruan saja Lorna menjadi sangat marah, dan akhirnya meminta Karkadym meninggalkan rumah keluarganya. Namun siapa sangka, Garnett malah mengatakan kepada Lorna, “Jika dia (Karkadym) pergi, saya akan pergi”.

Setelah 10 hari Karkadym tinggal di rumah mereka, sang suami dan ‘pasangan barunya’ itu meninggalkan Lorna dan tinggal bersama orangtua Garnett. Mereka sudah mulai mencari properti bersama dan telah memulai proses visa permanen untuk Karkadym.

“Saya sangat menyesal atas apa yang dialami Lorna, ini bukan salahnya dan ini bukan tentang kesalahan apa pun yang dia lakukan,” kata Garnett. ** Baca juga: Usia 13 Tahun, Bocah Asal Minnesota Sabet Gelar Sarjana Fisika

Sementara itu Karkadym mengungkapkan, “Begitu saya melihatnya, saya menyukainya. Sudah sangat cepat tapi ini adalah kisah cinta kami. Saya tahu orang akan berpikir buruk tentang saya, tetapi itu terjadi. Saya bisa melihat betapa tidak senangnya Garnett.”

Salah seorang teman Lorna mengatakan, wanita itu kini merasa sangat hancur.(ilj/bbs)