oleh

Tinggal di Pabrik, Bos Oven Belum Lapor Aparat Desa

Kabar6-Keberadaan Li Kang, Production Manager PT Lin Chen China (LCC) yang menetap di pabrik Jalan Raya Serang, KM.29, Kampung Ilat, RT 01/03, Desa Gembong, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, ternyata tidak diketahui aparat desa setempat. 

Itu karena Li Kang yang diketahui sebagai Warga Negara (WN) China sebagai pribadi maupun PT LCC selaku perusahaan yang mempekerjakannya, tidak pernah melapor ke kantor desa setempat. Aparat desa baru mengetahui keberadaan Li Kang, setelah ditemukan tewas.

“Saya sendiri baru tahu kalau ternyata ada WNA yang tinggal di pabrik itu. Karena selama ini tidak pernah dilaporkan ke desa,” ujar Kepala Desa Gembong, Achmad Chudori, Senin (10/3/2014).

Pascakejadian itu, Achmad Chudori mengaku baru mendapat laporan bahwa ada dua Warga Negara Asing (WNA) yang bekerja dan menetap di kawasan itu. Seorang diantaranya adalah Li Kang.

“Ada tiga gudang dikawasan itu. Mirisnya, selain keberadaan WNA tidak dilaporkan ke desa, gudang itu juga tidak mempekerjakan security,” ujar Chudori lagi.

Diketahui, Li Kang yang tinggal di pabrik oven tersebut, ditemukan tewas mengenaskan pada Senin pagi. Sejumlah luka menghiasi tubuhnya, sedangkan bagian wajahnya hancur berantakan. Kuat dugaan, korban tewas akibat dibunuh.

Jenazah korban pertama kali ditemukan oleh Yuliana, teman sekaligus juru bicara korban yang tinggal di Gang Mesjid I Dalam, No.12A, RT.003/005, Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat. **Baca juga: 11 Saksi Diperiksa Terkait Kematian Bos Oven.

“Yuliana datang ke pabrik itu pagi tadi. Saat itu, pintu gerbang tidak terkunci. Saat masuk, korban ditemukan sudah terkapar di bawah mesin pembuat oven,” ujar Kapolsek Balaraja, Kompol Dodi Prawiranegara.(agm)

Berita Terbaru