oleh

Tim Rano-Embay Tolak PSU di Empat TPS Kota Tangerang

Tim Rano-Embay menunjukkan sejumlah bukti kecurangan.(tia)

Kabar6-Tim pemenangan Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Banten nomor urut dua, Rano Karno-Embay Mulya Syarief menolak keputusan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 4 TPS di Kota Tangerang.

Ahmad Basarah selaku Ketua Tim Pemenangan Rano-Embay menilai, rekomendasi Panwascam tersebut menyiratkan bahwa adanya pengakuan yang jelas dari penyelenggara Pilgub Banten tentang pelanggaran di Kota Tangerang.

“Kami melihat penyelenggara tidak sungguh-sungguh dalam menyelesaikan pelanggaran yang terjadi secara terstruktur, sistematis dan massif,” ujar Ahmad, Jumat (24/2/2017).

Menurutnya, PSU serentak di seluruh TPS di Kota Tangerang menjadi jalan keluar terbaik untuk menjaga kredibilitas pelaksanaan Pilgub Banten diwilayah bervisi “Akhlakul Karimah” tersebut.**Baca juga: Panwaslu Kota Tangerang Rekomendasikan PSU di Empat TPS.

Sebaliknya, sikap acuh yang ditunjukkan KPUD Kota Tangerang, sekaligus mengundang kecurigaan banyak pihak terhadap profesionalitas, netralitas dan independensi perangkat penyelenggara Pilgub di Kota Tangerang.**Baca juga: Pemkot Tangerang Komitmen Tekan Angka Gizi Buruk.

“Oleh karenanya, kami menolak PSU hanya di empat TPS. Karena seharusnya solusi terbaik adalah PSU di seluruh TPS di Kota Tangerang. Kami akan mendesak Bawaslu dan KPU RI untuk mensupervisi kinerja KPUD Kota Tangerang dan Panwaslu Kota Tangerang yang diragukan profesionalitasnya,” ujarnya.**Baca juga: Warga Desa Pangkat Heboh “Babi Ngepet” Tertangkap.

Diketahui, hari ini PSU akan digelar di 4 TPS di 2 kecamatan, yaitu TPS 3 Sukarasa dan TPS 7 Kelapa Indah di Kecamatan Tangerang, serta TPS 5 dan 15 Nusajaya di Kecamatan Karawaci pada hari Sabtu (25/2/2017). (tia/yud)

**Baca juga: Begini Sikap Kubu WH-Andika Hadapi Manuver Rival.

Berita Terbaru