oleh

Tim Pilkada PAN Banten Bantah Berkoalisi Dengan PKS

Ketua Tim Pilkada PAN Banten, Purbo Asmoro.(bbs)

Kabar6-Ketua Tim Pemenangan Pilkada DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Banten, Purbo Asmoro, mempertanyakan rencana deklarasi koalisi PKS, Gerindra, PPP, Demokrat, PAN dan Hanura pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2017 mendatang.

Alasannya, Purbo merasa sampai saat ini PAN Banten belum menentukan langkah politik untuk berkoalisi dengan partai politik (Parpol) manapun.

“Kami tidak pernah melakukan pertemuan formal dan tidak pernah membicarakan adanya koalisi. Kalau pun ada (koalisi), pasti kami mengetahui,” kata Purbo kepada Kabar6.com, Jumat (27/5/2016).

Purbo mengklaim, saat ini pihaknya sedang fokus mempersiapkan Rakernas PAN yang sebentar lagi bakal digelar. “Konfirmasi dulu kepada orang yang mengklaim kami akan berkoalisi. Selama ini, kami belum pernah komunikasi dengan Parpol manapun,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPW Partai Keadilian Sejahtera (PKS) Banten, Miftahudin membenarkan bahwa keenam partai dimaksud akan mendeklarasikan koalisi yang kuat jelang Pilgub Banten. **Baca juga: Komisioner Panwaslu Se-Banten Resmi Dilantik.

“Bukan hanya enam partai itu saja, bahkan PKB dan Golkar pun kemungkinan besar akan bergabung dengan kami,” kata Miftahudin, beberapa waktu lalu.(zis)

Berita Terbaru