oleh

Tim Pemkab Tangerang ke Lapangan Bola Kirana

Kabar6-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, menyikapi serius konflik pembangunan sarana pendidikan diatas lapangan bola perumahan Taman Kirana Surya, Desa Pasanggrahan, Kecamatan Solear.

Pemkab Tangerang, menurunkan tim ke lokasi untuk menginventarisasi masalah, sekaligus memediasi persoalan pasca munculnya protes warga ihwal pembangunan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) dan SMPN 4 Solear.

“Ya, Rabu (25/9/2013) kemarin, kita sudah turunkan tim ke lokasi. Saya, instruksikan ke Asisten Daerah (Asda) I, Pak Rudi Maesal (Maesal Rasyid), untuk menginventarisir serta menjadi mediator dalam menyelesaikan masalah itu,” ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Iskandar Mirsad, kepada Kabar6.com, Kamis (26/9/2013).

Menurut Iskandar, pihaknya mengaku secara teknis dia tidak mengetahui tentang pembangunan sekolah satu atap diatas lahan fasos/fasum yang di persoalkan warga setempat.

Dirinya, menyarankan untuk mempertanyakan masalah tersebut ke Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Tangerang. “Secara teknis saya tidak tau. Silahkan, tanyakan langsung ke Dinas Pendidikan saja,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, ratusan warga perumahan Taman Kiran Surya, menyetop paksa pembangunan MAN Solear diatas lapangan bola pada, Selasa (24/9/2013) lalu.

Tak hanya itu, warga yang murka nyaris menghakimi Kepala Desa (Kades) Pasanggrahan, Agus Setiyantoro, karena dinilai telah mengambil kebijakan sepihak tanpa persetujuan warga setempat.

Akibatnya, pembangunan sekolah tersebut hingga kini praktis terhenti. Warga, meminta Pemkab Tangerang agar merelokasi pembangunan sekolah  ke blok A perumahan itu juga.(din)

Berita Terbaru