oleh

Tim Hunter Covid Siap Tindak Pelanggar Protokol Kesehatan di Tangsel

Kabar6-Polres Tangerang Selatan (Tangsel) meluncurkan personel khusus pengendalian virus corona. Tim bernama Covid Hunter ini dibentuk sebagai upaya prefentif dan humanis bagi para pelanggar protokol kesehatan selama pandemi Covid-19.

“Tim Covid Hunter akan bergerak secara mobile selama 24 jam guna mendatangi para warga yang masih melanggar protokol kesehatan seperti tidak memakai masker,” kata Wakapolres Tangsel, Komisaris Stephanus Luckyto Andri Wicaksono, Selasa (22/9/2020).

Menurutnya, tim Covid Hunter dibuat sebagai langkah terobosan dari pihak kepolisian di masa perpanjangan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

“Ya, ini PSBB terus diperpanjang jadi kita buat Tim Covid Hunter untuk menindak pelanggar protokol kesehatan,” jelas Luckyto.

Ia berharap dengan adanya Covid Hunter ini Polres Tangsel semakin sistematis dan masif menindak para pelaku pelanggar protokol kesehatan. Nantinya Tim Covid Hunter akan bekerjasama dengan tiga pilar lainnya.

**Baca juga: Cuaca Ekstrim, BMKG Imbau Warga Tangsel Waspadai Petir.

“Sseperti unsur pemerintahan dan TNI dalam melakukan patroli serta penindakan terhadap pelanggar protokol kesehatan,” jelas Luckyto.

Tim Hunter Covid menerjunkan sebanyak 15 mobil operasional yang terdiri dari 40 personil dari berbagai satuan tugas.(yud)

Berita Terbaru