Tiket Gratis Asian Games Batal, Begini Langkah Pemkab Tangerang

kabar6.com
Venue Asian Games.(Vero)

Kabar6-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akan melakukan mekanisme lain terkait batalnya pemberlakuan tiket
gratis bagi masyarakat Kabupaten Tangerang

“Tidak bisa gratis pada keputusan yang akhirnya harus kami terima. Jadi, ya kita lakukan pemberlakuan syarat di mana, masyarakat harus memiliki KTP atau Kartu Keluarga Tangerang untuk bisa mendapatkan tiket yang kami sediakan sebanyak 100 tiket,” kata Pejabat Bupati Tangerang, Komarudin usai membuka pelaksanaan gerak jalan Asian Games 2018 di Tigaraksa, Kamis, (2/8/2018).

Pembatalan tiket gratis tersebut setelah, adanya kekhawatiran tingginya animo masyarakat yang dapat mengganggu jalannya pertandingan akbar tersebut.

“Ya nyatanya, ini untuk kelancaran. Akhirnya kami harus mentaati yang ada,” ungkapnya.

Harga tiket Asian Games untuk cabang Pentathlon pun dibandrol sebesar Rp150 ribu yang dapat dibeli melalui situs resmi Asian Games dan juga beberapa situs perbelanjaan online lainnya.

Pada cabang tersebut pun, kapasitas yang dimiliki hanya sekitar 300 sampai 800 penonton yang dapat melihat cabang olah raga baru dengan lima nomor pertandingan yakni, anggar, renang, berkuda dan laser-run.

Sementara, dalam menyambut Asian Games pula, seluruh elemen masyarakat dan jajaran terkait menggelar gerak jalan dan bahkan diikuti oleh beberapa atlet berkuda dalam ajang Asian Games 2018.**Baca Juga: DKPP Kota Tangerang Waspadai Antraks Pada Hewan Kurban.

Dimana gerak jalan tersebut, sebagai bentuk sosialisasi agar masyarakat Tangerang tahu bahwa perhelatan tersebut juga diadakan di Tangerang.(vero)