oleh

Tiga Pria Tiongkok Curi Abu Jasad Seorang Influencer Wanita Untuk Dijadikan Pengantin Hantu

Kabar6-Pihak kepolisian di Provinsi Hunan, Tiongkok, menangkap tiga orang pria karena mencuri abu jasad seorang influencer untuk dijadikan pengantin hantu.

Influencer adalah seseorang yang bisa memberikan pengaruh di masyarakat. Mereka bisa merupakan selebritis, blogger, YouTuber, ataupun seorang public figure yang dianggap penting di komunitas tertentu.

Ketiga pria tadi, melansir twnews, mencuri abu jasad influencer wanita bernama Luoxiaomaomaozi, yang bunuh diri dengan meminum pestisida saat siaran langsung. Luoxiaomaomaozi mengakhiri hidupnya di daerah Wenshang, Kota Jining, Provinsi Shandong, Tiongkok Timur, setelah diminta oleh para pengguna media sosial.

Usai jasad korban dikremasi, seorang pekerja rumah duka yang diidentifikasi dengan marga Shao mencuri abu Luoxiaomaomaozi. Shao disebut bersekongkol dengan dua pekerja rumah duka lainnya, bermarga Zhang dan Lei, untuk mencari pembeli abu jasad tersebut.

Apes, rencana itu tidak berjalan karena tidak ada pembeli. Seorang sumber di bisnis semacam itu mengungkapkan, beberapa pengurus membuat keuntungan antara 50 ribu Yuan hingga 70 ribu Yuan apabila pernikahan hantu berhasil. ** Baca juga: Seorang Lansia di Rusia Nekat Operasi Dirinya Sendiri Karena Para Dokter Sibuk Tangani Pasien COVID-19

Diketahui, pernikahan hantu adalah kebiasaan rakyat Tiongkok di beberapa wilayah, di mana orang-orang mengatur pernikahan untuk orang mati karena mereka percaya bahwa bahkan orang mati perlu menikah untuk menjaga kemakmuran keturunan mereka.(ilj/bbs)

Berita Terbaru