oleh

Tiga Pilar Neglasari Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

Kabar6-Hadiri pengajian bulanan dan doa bersama lintas agama, unsur tiga pilar Kecamatan Neglasari Kota Tangerang ajak masyarakat jaga kamtibmas di lingkungan masing-masing.

Apalagi jelang pemilihan legislative (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres) yang tinggal menghitung waktu. POLRI, TNI dan pemerintahan Kecamatan Neglasari mengajak masyarakat menjaga kamtibas yang aman dan kondusif.

“Mari bersama-sama kita menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungan masing-masing,” kata Kapolsek Neglasari Kompol R Manurung di balai pertemuan Rumah Makan RUM jalan Suryadarma Ali, Kota Tangerang, Sabtu (26/1/2019).

Danramil 02 Batuceper Mayor Arm Bambang Heryanto menambahkan, kegiatan ini sangat bernilai positif dalam menciptakan kerukunan hidup umat beragama karena dihadiri oleh seluruh pemuka agama yang ada di wilayah Neglasari.

“Menghimbau agar masyarakat Neglasari turut mensukseskan Pemilu 2019 dan jangan golput serta menyatakan TNI-POLRI bersifat Netral,” Tegasnya diacara dengan tema ‘Mari Kita Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa, untuk menjalin Kebhinekaan dalam Bingkai NKRI yang Berdasarkan Pancasila dan UUD 1945’.

Diketahui, kegiatan itu diawali dengan perform Qasidah berlanjut dengan pembukaan, pembacaan Ayat suci Al Qur’an, santunan anak Yatim piatu. Dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan serta Tausyah (ceramah agama) serta doa bersama.

Giat religi lintas agama itu dihadiri Danramil 02 Batuceper Mayor Arm Bambang Heryanto S.Sos, Kapolsek Neglasari Kompol R Manurung SH, Camat Neglasari diwakili Lurah Kedaung Baru Wawan Gunawan, S. Sos.

**Baca juga: Sosok H Agus Pramono di Mata Tokoh Pemuda Kampung Parakan Pamulang.

Ketua MUI Kota Tangerang KH. Edi Junaedi Nawawi, Ketua Da’i Kamtibmas Polres Metro Tangerang Kota dan FKUB Kota Tangerang KH. Amin Munawar MA, Ketua Majelis Dzikrulloh Tangerang Raya Abuya Ahmad Alfarisy, Pimpinan Ponpes Se-Kecamtan Neglasari,

Serta pengurus FKUB sekaligus Tokoh Umat Konghucu Sutisna, tokoh Umat Kristiani, Pendeta Nehemian Nome, tokoh Umat Budha, Benny Susanto, Ketua dan Pengurus Bhayangkari Ranting Polsek Neglasari. (jic)

Berita Terbaru