oleh

Tiga Pilar Batu Ceper Bahas Persiapan Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019

Kabar6-Bahas persiapan pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, tiga pilar Batu Ceper (Polsek Batu Ceper, kecamatan serta Koramil) gelar pertemuan lintas agama, Jumat (14/12/2018).

Dalam sambutannya, Wakapolsek Batu Ceper, AKP Gunawan menjelaskan, kepada para tokoh agama agar tidak memberikan ceramah bersifat provokasi kepada jamaah saat ibadah.

“Kapolsek Batu Ceper berharap agar pelaksanaan Natal dan Tahun Baru dapat berjalan dengan lancar, aman dan kondusif,” kata Wakapolsek di ruang kerja Kapolsek Batu Ceper.

Camat Batu Ceper Nurhidayatulloh mengatakan, pihaknya telah memiliki jadwal dalam pengamanan natal 2018 dan Tahun Baru 2019 serta siap melakukan pengamanan 1 x 24 jam.

“Diharapkan juga, pihak gereja selalu melakukan komunikasi dengan pihak keamanan tiga pilar dan jangan terpengaruh dengan berita hoaks,” papar Camat Batu Ceper.

Danramil Batu Ceper Mayor ARM Bambang Hariyanto menegaskan, selaku aparat keamanan di wilayah, pihaknya siap melaksanakan tugas pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

“Kami siap melaksanakan tugas sesuai tupoksi masing-masing serta mengajak masyarakat yang melaksanakan ibadah Natal dan tahun baru agar tetap menjaga keamanan dan selalu berkomunikasi dengan pihak keamanan,” tegas Danramil Batu Ceper.

Perwakilan gereja RW 10 Porisgaga, Toga M memaparkan, kepada saudara-saudara yang sedang menjalankan ibadah Natal agar tetap menjaga keamanan terutama kendaraan jemaah yg sedang beribadah, agar dilakukan kerjasama dengan usur pemerintah mapun masyarakat sekitar.

“Saya ucapkan terima kasih kepada aparat keamanan tiga pilar atas perhatiannya pada saat kami menjalankan ibadah Natal,” ungkap Toga M.

**Baca juga: Carut Marut Perijinan Gedung BPSDM, DPMTSP Tangerang: No Comment, Silahkan Tanya Para Petinggi.

Perwakilan unsur masyarakat dan tokoh agama, KH Holil menuturkan, dalam rangka persiapan pengamanan Natal dan tahun baru, pihaknya turut terlibat dalam pengamanan itu.

“Masyarakat muslim wilayah Batu Ceper mendukung terlaksananya pelaksanaan Natal dan tahun baru dengan lancar, aman dan kondusif,” tegas Holil. (jic)

Berita Terbaru