oleh

Tiga Pengacara Siap Dampingi Perampok Mini Market

Kabar6-GAT (25), pelaku tunggal perampokan enam minimarket yang berhasil ditangkap menjalani tes urine. Status sosial dan ekonomi pelaku dapat dipastikan berasal dari kalangan atas.

“Hasilnya (tes urine) semua negatif,” ungkap Kapolsek Metro Serpong, Komisaris Nico A Setiawan, kepada Kabar6.com di kantornya, Selasa (29/8/2012).

Nico menjelaskan, langkah tes urine ditempuh untuk memastikan apakah pelaku saat beraksi tengah dalam pengaruh narkoba. Sebab saat diperiksa petugas dan diwawancara wartawan usai tertangkap selalu memberikan keterangan berubah.

Terkait dengan status GAT, perwira ini membenarkan bahwa pelaku sebagai mahasiswa. Kepastian tersebut diketahui setelah pihaknya didatangi utusan dari Universitas Bina Nusantara (Binus) Alam Sutera, Serpong.

“Pelaku mahasiswa semester 2. Mau naik ke semester 3, kan sekarang lagi liburan,” tegas Nico.

Sementara itu, seorang petugas penyidik yang enggan disebutkan namanya menjelaskan bahwa pihaknya juga didatangi oleh tiga orang pengacara. Menurut keterangan tamu tersebut, mereka telah ditunjuk oleh keluarga pelaku sebagai kuasa hukum.

“Barusan datang ada tiga pengacara,” jelasnya. Petugas ini juga mengaku merasa kesulitan dalam mengorek keterangan pelaku. Selain tatapannya kosong juga tampak pilon.

“Terserah gue. Tanya aja deh ke petugas,” sahut pelaku ketika ditanyai Kabar6.com tentang motif pelaku hingga berbuat kejahatan. (yud)

Berita Terbaru