oleh

Tiga KK Terkurung, Tembok Pengembang di Ciputat Dibongkar

Kabar6-Tiga kepala keluarga (KK) di Kampung Bulak RT06/09 Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sempat terkurung. Gerak mereka tak leluasa akibat berdirinya bangunan tembok milik pengembang.

Kepala Seksi PPNS Satpol PP Tangsel, Muksin Al Fachri menyebutkan, pembongkaran pagar tembok akses jalan warga itu dilakukan setelah pihaknya melakukan pengecekan dan pemanggilan terhadap warga terdampak dan pihak pengembang.

“Rangkaian dari beberapa hari lalu melakulan pengecekan di lokasi ini. Setelah kita panggil pemilik dan meminta mediasi dengan warga dan kelurahan dan Sabtu 11 September, menyepakati tembok dibuka untuk jalan mobil,” katanya, Senin (13/9/2021).

Dia menegaskan, dengan telah dibukanya akses jalan tiga keluarga terdampak itu, maka kedua belah pihak menyepakati untuk menyudahi polemik yang sempat terjadi sebelumnya.

“Sudah tidak ada lagi permasalahan antara tiga KK terdampak dan pengembang,” ucap dia.

Pantauan di lokasi, tembok pagar pengembang yang dibongkar itu sepanjang 3 meter. Dengan dibukanya tembok tersebut, maka akses tiga KK terdampak bisa leluasa melintas. Bahkan untuk kendaraan roda empat sekalipun.

**Baca juga: Raperda RPJMD 2021-2026 Kota Tangsel Dihujani Kritik

Tarmo, warga terdampak mengucapkan terima kasih atas kerjasama semua pihak, yang telah membantu tiga warga terdampak pemagaran tembok jalan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak, ada itikad baik semua pihak dan semua sekarang sudah baik-baik semua. Permintaan duit masa lalu sekarang sudah baik baik semua. Saya tidak menuntut banyak dan saya berterima kasih telah diberikan jalan ini,” kata Tarmo ditemani warga terdampak lainnya.(yud)

Berita Terbaru