oleh

Tiga Hari Layanan PDAM di Sejumlah Wilayah Pandeglang Macet Terus

Kabar6-Hampir tiga hari Pelanggan PDAM, mengeluhkan suplai air di beberapa kecamatan diantaranya, di Kecamatan Cikedal, Menes dan Pagelaran karena kerap macet. Akibatnya para pelanggan kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Sudah tiga hari kadang ada kadang tidak,” kata salah seorang pelanggan di Desa Margasana, Kecamatan Pagelaran, 24/10/2019).

Direktur PDAM Tirta Berkah Pandeglang Ujang Sumawinata menjelaskan, penyebab distribusi air mengalami kendala akhir-akhir ini karena ada pengurangan debit air setelah Pandeglang dilanda kekeringan.

Selain debit air yang berkurang, penyebab distribusi air mengalami kendala karena ada kerusakan pada Pipa milik PDAM yang terkena proyek pelebaran Jalan.

“Tiap hari memang kita evaluasi yang terjadi di lapangan. Memang ada pasokan air yang mengecil, akibat kemarau panjang dan pasti ada dampak dan penyebab lain lah seperti pembangunan jalan,” kata Ujang.

Meski kekurangan debit air, PDAM selalu berusaha untuk memenuhi kebutuhan air secara bergiliran kepada pelanggan dan mengirimkan air dengan mobil tangki.

**Baca juga: Konsep Pasar Argo di Cikedal Pandeglang Kurang Jelas, Tapi Kembali Dibangun.

Menurutnya, hampir setiap wilayah pelanggan mengalami kendala distribusi, apalagi pelanggan di Kecamatan Sobang sudah total macet setelah kemarau panjang.

“Apalagi kalau Sobang sama sekali tidak bisa operasi. Sehingga kita selalu kirim melalui mobil tangki,”ujarnya.(Aep)

Berita Terbaru