oleh

Tiga Birokrat Nyalon, Bang Ben: Politik Jangan Cederai Persahabatan

Kabar6-Persaingan dalam pemilihan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota (Pilwalkot) Tangerang Selatan (Tangsel) jangan sampai terjadi sekat. Terdapat tiga birokrat di lingkup pemerintah daerah setempat nyalon dalam pesta demokrasi yang dilaksanakan pada 23 September 2020 mendatang.

Demikian disampaikan Benyamin Davnie di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Tangsel, (Selasa, 17/9/2019). “Politik ini jangan sampai kemudian mencederai persahabatan. Tujuan, target, strategi politik jangan sampai memisahkan anak bangsa,” katanya.

Ia menginginkan cara berpolitik demikian. Benyamin juga menyakini hubungan dengan tiga koleganya tetap harmonis.

Benyamin meyakini ASN di Pemkot Tangsel sudah sangat matang serta berpengalaman menyikapi pesta demokrasi lima tahunan.

“Saya kira itu bukan barang baru bagi ASN Tangsel,” ujar Bang Ben, sapaan akrab Benyamin Davnie.

**Baca juga: Pilwalkot Tangsel, Muhamad: ASN Mendukung Jangan Terbuka.

Ia merasa yakin Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany bisa menjaga netralitas ASN di Pemkot Tangsel. Daerah pemekaran dari Kabupaten Tangerang ini punya magnet hingga banyak pihak ingin terlibat dalam memajukan Kota Tangsel.

“Itulah seksinya Tangsel. Sumber dayanya sedemikian dasyat, negitu banyak pihak yang ingin memikirkan majukan Tangerang Selatan,” terang Bang Ben.

Diketahui, dua birokrat lainnya yang nyalon dalam Pilwalkot Tangsel 2020 antara lain Tomy Patria Edwardy Lurah Cipayung dan Muhamad Sekretaris Daerah Kota Tangsel.(yud)

Berita Terbaru