oleh

Tiga Bangunan di Pasar Anyar Tangerang Terbakar

Kabar6-Kebakaran melanda sejumlah toko di Pasar Anyar, Jalan Ahmad Yani, Kota Tangerang, Rabu (20/2/2019) sekira pukul 17.30 WIB.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, hingga kini api yang diduga muncul dari salah satu toko material tersebut masih berkobar hingga dari kejauhan, asap hitam terlihat membumbung tinggi.

Api yang cepat membesar langsung menjalar dan meluluhlantakkan beberapa bangunan lainnya.

Berdasarkan pantauan wartawan di lokasi kejadian, kawasan Pasar Anyar gelap gulita. Aktivitas jual beli di pasar tradisional ini pun terhenti.

Sementara itu petugas pemadam kebakaran berupaya menjinakan api. Warga dan para pedagang sibuk menyelamatkan barang-barang berharga milik mereka.

Wandi, salah seorang pedagang di Pasar Anyar mengatakan api berasal dari toko material karena mengalami korsleting listrik.

“Kebakaran dari jam setengah enam. Awalnya dari toko material terus menjalar ke mana-mana ke toko plastik dan toko kimia,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Tangerang Kompol Ewo Samono mengatakan bahwa sejumlah jajaran Polri diterjunkan untuk membantu petugas pemadam kebakaran.

“Kebakaran ini terjadi RT 5/2, kami beserta jajaran menghubungi damkar berupaya memadamkan api. Ini sedang kita upayakan,” ujarnya.

Ewo menyebutkan bahwa tiga unit bangunan telah ludes terbakar. Sementara tidak ada korban luka maupun jiwa dalam peristiwa ini.

“Untuk sementara tidak ada korban jiwa. Mudah-mudahan tidak ada,” tandasnya.**Baca Juga: DPRD Kabupaten Tangerang Didemo Mahasiswa, Begini Kata BKD.

Hingga saat ini, delapan unit mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan ke tempat kejadian perkara (TKP) masih berusaha memadamkan api. (Vee)

Berita Terbaru