oleh

Tiga Area Penting Feng Shui

Kabar6-Feng shui dalam praktek keseharian meyakini tiga area penting, yakni area pintu masuk rumah, tempat tidur, dan kompor rumah. Ketiga area ini dianggap penting karena memiliki sifat Qi berbeda.

Disebutkan, pintu masuk rumah adalah faktor pertama dan paling utama dalam feng shui. Pintu masuk mewakili mulut Qi (Qi Kou) yang diibaratkan seperti mulut manusia, apa yang dimakan itulah yang didapatkan.

Pintu masuk rumah juga berfungsi sebagai perbatasan antara luar rumah dan dalam rumah dibatasi oleh sebuah pintu masuk. Ini merupakan titik krusial karena setiap orang selalu masuk ke dalam rumah melalui titik perbatasan.

Berikutnya, area tempat tidur, terutama peraduan kepala keluarga dianggap penting karena dalam sehari selama 24 jam, waktu ini terpakai untuk tidur sebanyak 7-8 jam.

Setelah lelah beraktifitas seharian, kekuatan seseorang dapat dipulihkan dengan istirahat atau saat di mana seseorang membutuhkan energi Qi yang baik.

Sedangkan area kompor rumah dianggap penting karena di area inilah tempat makanan untuk dimakan. Makan adalah sumber energi kehidupan yang dapat menopang seseorang untuk bekerja dan beraktivitas.

Makanan menentukan kesehatan, makanya feng shui selalu memperhatikan lokasi kompor dan mulut kompor untuk menjamin peredaran Qi yang baik.

Jika ketiga area penting tersebut telah terpenuhi, maka keberuntungan yang didapatkan dalam rumah akan berlimpah. Pasalnya, jika letak area pintu utama baik, maka keberuntungan, kekayaan, dan kebahagiaan akan mengalir lancar.

Jika letak area kamar tidur baik, maka akan menjamin istirahat dan kesehatan yang baik. Jika letak area kompor baik, maka keluarga akan berlimpah makanan dan kesejahteraan terjamin.(bbs/jus)

Berita Terbaru