oleh

Tiga Agenda Politik PKS Kota Tangerang Jelang Pemilu

Kabar6-Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tangerang melakukan konsolidasi menjelang persiapan tahapan pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang. Konsolidasi tersebut mengusung tiga agenda besar yang digagas oleh PKS Kota Tangerang.

Ketua DPD PKS Kota Tangerang Arif Wibowo mengatakan, pihaknya melakukan konsolidasi jelang persiapan tahapan pemilu 2024 mendatang. Konsolidasi ini pun melibatkan unsur pimpinan tinggi PKS Kota Tangerang.

“Tiga subtansi perpolitikan yang digagas oleh PKS Kota Tangerang,” ujar Arief didampingi Sekretaris Bayu Triatmaja kepada awak media usai Halal Bihalal 1443 H Konsolidasi PKS Kota Tangerang di Jatiuwung, Minggu (12/6/2022).

Tiga substansi perpolitikan tersebut yakni silahturahmi kebangsaan dengan berbagai elemen masyarakat. Langkah itu sebagai upaya kolaborasi dalam mengentaskan problem ditengah masyarakat. “Sudah satu tahun lalu silahturahmi kebangsaan kami lakukan,” katanya.

Kedua yakni politik gagasan yang ditawarkan oleh PKS. Sebagai partai kader pihaknya selalu mengedepankan ide dan gagasan untuk kepentingan masyarakat luas.

“Untuk konteks Kota Tangerang kemarin saut-sautan itu politik gagasan, bahwasanya di respon oleh eksekutif seperti pembangunan RSUD di Dapil 2 dan terkait Hotline. Alhamdulillah masukkan kita ditindak lanjuti,” ungkapnya.

**Baca juga: Bunuh Diri Setelah Sayat Istri dan Bibi di Karawaci Tangerang

“Ketiga, Politik kemandirian,” tambahnya didampingi juga Ketua MPD PKS Kota Tangerang, Hilmi Fuad.

Meski demikian, ia menjelaskan target kursi legislatif PKS Kota Tangerang kian bertambah. Total yang menjadi target 11 kursi di parlemen. “Dengan harapan kita bisa mencalonkan sendiri untuk Wali Kota Tangerang 2024 namun juga tetap kolaborasi dengan partai lain,” tandasnya. (Oke)