oleh

Tidur Terlalu Lama atau Sebentar Bisa Bikin Orang Alami Mimpi Buruk

Kabar6-Menurut sebuah penelitian, mimpi buruk ternyata dipengaruhi oleh lama atau tidaknya durasi tidur Anda. Penelitian oleh University of Oxford dilakukan dengan mengamati kejadian dan keparahan mimpi buruk pada 846 peserta.

Hasilnya, melansir Womantalk, sekira satu dari 20 peserta mengalami mimpi buruk setiap minggu. Peserta yang tidur lebih lama setiap malam memiliki peningkatan kejadian mimpi buruk hingga 35 persen. Durasi tidur yang lebih lama ini, menurut para peneliti adalah lebih dari sembilan jam.

Lantas, bagaimana dengan orang yang durasi tidurnya sebentar? Hasil penelitian mengungkapkan, para peserta yang tidur kurang dari tujuh jam per malam, atau lebih sedikit dari durasi tidur yang normal, juga lebih mungkin mengalami mimpi buruk.

Karena itulah para peneliti menganjurkan untuk memiliki durasi tidur yang normal, yaitu 7-9 jam per malam, untuk menghindari mimpi buruk.

Hal lain, konsumsi minuman beralkohol dan makanan pedas di malam hari sebelum tidur, juga membuat Anda lebih mungkin mendapatkan mimpi yang menyeramkan. ** Baca juga: Ini Herbal dan Makanan Peningkat Imunitas dari Berbagai Negara

Jadi, jika Anda tidak ingin mengalami mimpi buruk saat tidur, sebaiknya hindari makanan pedas, minuman beralkohol, dan jangan tidur kurang atau berlebihan(ilj/bbs)

Berita Terbaru