oleh

Tidak Terima Disegel, Operator Parkir Paza Bintaro Protes Satpol PP

Kabar6-Aksi penertiban operator parkir liar yang kembali digelar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di kawasan Plaza Bintaro, Tangerang Selatan (Tangsel), menuai protes dari pihak operator, Selasa (29/1/2013).

Bahkan, cek cok mulut antara pihak operator parkir dengan petugas Satpol PP pun tak bisa dihindarkan. Pihak operator parkir berdalih tidak mengurus ijin karena sulitnya prosedur serta banyaknya retribusi yang ditetapkan pemerintah.

“Pemerintah semene-mena. Saya disini sedang berusaha, bukan mencuri apalagi merampok. Usaha saya ini juga mempekerjakan sejumlah warga sekitar,” ujar H. Kirun, pengelola jasa parkir di Plaza Bintaro.

Tak hanya itu, aksi penyegelan dan penyitaan komputer perangkat parkir oleh Satpol PP itu juga dianggap H. Kirun sebagai tindakan sewenang-wenang dan telah menyakiti hati rakyat sebagai warga negara.

Sebaliknya, meski mendapat perlawanan, namun pihak Satpol PP tetap melanjutkan operasi penertiban dengan memasang segel dan menyita perangkat komputer yang ada di pos parkir tersebut.

Satpol PP melarang adanya segala bentuk perparkiran yang memungut retribusi dari pengunjung plaza, hingga pihak operator mengurus ijin operasionalnya.

Sedianya, penyegelan operator parkir dikawasan itu sebelumnya sudah dilakukan oleh Satpol PP Tangsel. Namun, pihak operator mencabut kembali segel dan membandel dengan tetap beroperasi.(rani/tur)

 

Berita Terbaru