oleh

Tidak Suka Kuningnya, Ini Manfaat Konsumsi Putih Telur

Kabar6-Telur atau makanan berbahan dasar telur, sering menjadi pilihan menu Anda sehari-hari. Sebagian orang lebih memilih kuning telur atau putih telurnya saja untuk dikonsumsi, selebihnya mengonsumsi dua-duanya.

Tahukah Anda, putih telur ternyata sangat baik untuk kesehatan? Melansir magforwomen, ini lima manfaat konsumsi putih telur:

1. Albumin
Putih telur memiliki kandungan protein yang sangat tinggi yang disebut albumin, merupakan sumber protein yang sangat baik. Albumin merupakan satu-satunya jenis protein yang diserap oleh tubuh dan memberikan Anda tambahan energi.

Makanan jenis lain yang mengandung protein (misalnya daging) perlu dipecah oleh sistem pencernaan agar tubuh dapat menyerap dengan baik dan hal ini memerlukan proses yang lama. Dan hal ini juga yang menyebabkan tubuh hanya bisa menyerap 33 persen dari protein karena proses ini.

2. Tulang sehat
Protein dalam telur juga dapat membentuk dan memperkuat otot. Kandungan protein di dalamnya dapat meningkatkan asam amino yang berguna untuk membentuk otot. Selain itu kandungan lutein didalam putih telur akan memperkuat tulang di dalam tubuh.

3. Rendah kalori
Putih telur merupakan jenis makanan yang rendah kalori dan juga dapat membantu membakar lemak. Jadi jika berniat mengecilkan pinggang, Anda harus tambahkan putih telur ke dalam menu sarapan.

4. Bebas kolesterol
Putih telur tidak memiliki kandungan kolesterol karena itu sangat baik untuk dikonsumsi Anda yang ingin menurunkan kadar kolesterol.

5. Rambut sehat
Jika Anda menginginkan rambut yang lembut, sehat, kuat dan panjang maka putih telur akan sangat bermanfaat, karena protei mengandung protein yang tinggi dan juga kandungan sulfur di dalam telur akan membuat rambut tumbuh lebih cepat. Sulfur juga baik untuk pertumbuhan kuku dan gigi. ** Baca juga: Ketahui Kondisi Kesehatan Melalui Warna Urine

Semoga bermanfaat.(ilj/bbs)

Berita Terbaru