oleh

Tidak Semua Buah & Sayuran Harus Organik

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Tidak sedikit orang yang lebih memilih sayuran dan buah-buahan organik karena dianggap lebih sehat. Namun pada kenyataannya tidak semua jenis buah dan sayuran harus dibeli dalam bentuk organik.

Ada beberapa buah dan sayuran yang direkomendasikan untuk dibeli dalam bentuk organik, sebaliknya ada juga yang tidak perlu dibeli organik. Demikian dilansir dari HuffingtonPost.

Buah yang harus dibeli organik disarankan karena seringkali dikonsumsi langsung tanpa perlu mengupas kulitnya. Buah yang dimaksud antara lain adalah stroberi, apel, peach, anggur dan tomat.

Sementara buah yang tidak perlu organik adalah yang memiliki lapisan kulit tebal, sehingga Anda harus mengupasnya terlebih dahulu. Buah yang dimaksud antara lain alpukat, nanas, mangga, pepaya, kiwi, melon dan jeruk.

Untuk sayuran yang harus dibeli dalam kondisi organik antara lain adalah seledri, bayam, paprika dan mentimun. Sedangkan yang tidak harus dibeli organik antara lain jagung, kol, asparagus, terung dan kembang kol. ** Baca juga: Begini Aturan Keramas Setiap Hari

So, Anda pun dituntut untuk lebih cerdas lagi memilih buah dan sayuran saat berbelanja.(ilj/bbs)

Berita Terbaru