oleh

Tidak Sekadar Bergaya, Olah Tubuh dengan Baju Khusus Olahraga Miliki Beberapa Manfaat

Kabar6-Selain jenis olahraga yang dipilih sesuai kebutuhan dan kemampuan, banyak orang juga memperhatikan baju yang mereka kenakan saat berolahraga, agar terlihat sedap dipandang mata.

Hal yang menjadi perhatian adalah, apakah Anda menggunakan pakaian yang benar atau tidak saat berolahraga? Sebab, beberapa penelitian menemukan bahwa dengan pakaian yang tepat, hasilnya pun akan maksimal.

Itu kenapa penting sekali jika Anda sedang olahraga menggunakan pakaian yang memang dikhususkan untuk berolahraga. Menurut laman Real Men Real Style, melansir Okezone, ada beberapa manfaat yang bakal Anda dapatkan jika berolahraga dengan menggunakan pakaian olahraga. Apa sajakah itu?

1. Tingkatkan kepercayaan diri
Studi di bidang kognisi menunjukkan, terdapat dampak positif jika Anda mengenakan pakaian yang tepat saat berolahraga. Dorongan positif itu salah satunya soal kepercayaan diri. Perasaan tersebut yang kemudian membuat beberapa orang semakin semangat saat berolahraga.

2. Tingkatkan performa gerakan
Karena itu, tidak diperkenankan untuk Anda menggunakan sepatu lari saat bermain bola. Sebab, fungsi dari kedua sepatu tersebut berbeda dan ini akan membuat Anda tidak nyaman. Dengan begitu, risiko cedera pun akan minim jika Anda menggunakan pakaian olahraga sesuai dengan kegunaannya.

3. Mudah bergerak
Penggunaan pakaian olahraga yang tepat juga akan memudahkan Anda bergerak. Kembali, ini akan meningkatkan performa Anda saat berolahraga dan tentu mencapai hasil yang maksimal dari gerakan olahraganya.

4. Bikin nyaman
Pakaian olahraga yang banyak digemari masyarakat sekarang adalah yang tidak terlalu tipis tapi tidak juga terlalu tebal karena akan membuat sirkulasi udara tubuh tidak berjalan lancar. ** Baca juga: Talenan Kotor Bisa Timbul Sejumlah Penyakit

Jadi, sebisa mungkin kenakan pakaian olahraga yang nyaman. Pakaian olahraga yang berkualitas tinggi akan mempunyai andil besar dalam meningkatkan performa saat berolahraga.(ilj/bbs)

Berita Terbaru