Tidak Sampai Setengah Jam, Ini Rute Penerbangan Tersingkat di Dunia

Rute penerbangan Westray ke Papa Westray.(ShopBack)

Kabar6-Biasanya transportasi udara dipilih karena dapat mempersingkat waktu, termasuk untuk menempuk perjalanan jauh, misalnya antarbenua. Namun bagaimana jika rute perjalanan itu sendiri terbilang tidak jauh?

Tentu saja Anda hanya sebentar berada dalam pesawat. Nah, dikutip dari berbagai sumber, berikut adalah lima rute penerbangan tersingkat di dunia yang ada:

1. Connemarra ke Inishmaan
Berada di negara Irlandia, Connemarra dan Inishmaan sebenarnya hanya berjarak 16 km saja. Tetapi pemerintah Irlandia menyediakan fasilitas pesawat bagi turis yang ingin pergi ke Inishmaan. Karena cukup dekat, maka hanya perlu waktu enam menit saja untuk sampai ke tujuan.

2. Hoolehua ke Kalaupapa
Jika Anda sedang berada di Hawaii, cobalah untuk merasakan sensasi naik pesawat hanya 10 menit dengan menaiki pesawat Pacific Wings dari Hoolehue ke Kalaupapa yang berjarak 14 km.

3. Minami-Daito ke Kita-Daito
Minami-Daito dan Kita-Daito terletak di lepas pantai Jepang. Kedua pulau tersebut berjarak hanya 11 km. Sebenarnya bisa saja menggunakan kapal untuk datang ke sana. Namun akan lebih menarik jika menggunakan pesawat terbang dengan waktu tempuh hanya 15 menit saja.

4. Caye Chapel ke Caye Caulker
Salah satu kawasan Karibia adalah Caye Chapel dan Caye Caulker. Dengan menaiki Maya Island Air, Anda hanya butuh waktu dua menit saja, karena dua pulau tersebut hanya berjarak 2.000 meter.

5. Westray ke Papa Westray
Dengan menggunakan maskapai Loganair, Anda hanya perlu waktu kurang dari dua menit saja saat berada di dalam pesawat. Maklum, dua pulau tersebut Cuma terpisah jarak kurang dari dua kilometer. ** Baca juga: Bisnis ‘Pemburu Wanita Selingkuhan’ di Tiongkok Siap Ringkus Pelakor

Benar-benar rute yang singkat.(ilj/bbs)