oleh

Tidak Perlu Risih, Tidur Tanpa Busana Bermanfaat untuk Kesehatan

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Tidur tanpa sehelai benang pun alias tanpa busana mungkin belum banyak dilakukan orang. Selain terkesan vulgar, tidak sedikit orang yang merasa risih.

Padahal diketahui, ada banyak manfaat bagi kesehatan yang bisa Anda dapatkan. Penasaran? Dikutip dari Klikdokter, berikut manfaat yang dimaksud:

1. Tingkatkan kualitas sperma
Saat tidur tanpa busana pada malam hari membuat suhu di sekitar area skrotum akan mendingin, sehingga dapat bantu menjaga kualitas sperma tetap baik.
   
2. Cegah infeksi bakteri pada Miss V
Daerah kewanitaan yang selalu tertutup menyebabkan sirkulasi udara menjadi tidak baik dan lembap, sehingga meningkatkan risiko iritasi. Tidur tanpa busana di malam hari dapat meminimalisir risiko iritasi akibat infeksi bakteri.

3. Tingkatkan metabolisme tubuh
Tubuh yang dingin sepanjang malam dapat meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga tubuh akan terasa lebih segar keesokan harinya.

4. Ukuran pinggang lebih ramping
Suhu tubuh yang rendah dapat meningkatkan hormon pertumbuhan dan menurunkan hormon kortisol. Kondisi ini dapat mengurangi ukuran pinggul.

5. Kurangi stres & tingkatkan daya tahan tubuh
Kualitas tidur akan terjaga, sehingga kadar hormon kortisol di tubuh pun akan tetap seimbang. Alhasil risiko stres menjadi lebih kecil dan daya tahan tubuh semakin baik.

6. Turunkan berat badan
Penelitian yang dilakukan oleh US. National Institutes of Health menyebutkan bahwa tidur tanpa busana dapat mempercepat metabolisme di dalam tubuh. Kondisi ini berhubungan dengan meningkatnya produksi lemak cokelat yang berfungsi menjaga tubuh tetap hangat. Lemak ini juga dapat membakar kalori lebih cepat dibandingkan organ lain di dalam tubuh.

7. Cegah penuaan dini
Tidur tanpa busana meningkatkan produksi hormon pertumbuhan dan hormon melatonin. Keduanya berperan aktif mencegah penuaan dini. Tindakan ini juga memperlancar peredaran darah, sehingga baik untuk kesehatan jantung dan otot. ** Baca juga: Stop Ulangi Aturan Makan yang Keliru

Berniat mencobanya nanti malam?(ilj/bbs)

Berita Terbaru