oleh

Tidak Melulu Kue Manis atau Keripik, Cobain 5 Jenis Camilan yang Menyehatkan

Kabar6-Di saat senggang, atau bahkan selama bekerja di depan laptop atau komputer, sebagian orang selalu ditemani dengan aneka camilan, mulai dari yang manis, gurih, bahkan asin.

Kebiasaan mengemil yang dilakukan terus menerus tentu saja tidak baik untuk kesehatan. Karena itulah, melansir medindia, Anda disarankan untuk mengonsumsi sejumlah camilan sehat agar tubuh tetap fit dan berat badan tidak merangkak naik. Ini lima jenis camilan sehat yang dimaksud:

1. Sayuran
Wortel dan mentimun mengandung enzim yang baik untuk kesehatan. Selain itu juga memproduksi enzim yang penting untuk pencernaan, metabolisme, penyerapan yang dibutuhkan tubuh, juga mampu mengurangi rasa lapar di sore hari.

2. Alpukat
Dilengkapi dengan banyak nutrisi dan senyawa yang melindungi jantung. Alpukat juga memiliki serat yang mudah larut, vitamin E, folat, dan kalium.

3. Oatmeal
Oat memiliki kandungan serat tinggi dan merupakan makanan sehat. Anda dapat mencampur semangkuk kecil oatmeal dengan susu atau yoghurt, dengan berbagai tambahan buah. Selain itu, Anda dapat memilih camilan kue gandum.

4. Camilan bar kacang organik
Biasanya camilan bar yang satu ini kaya akan buah-buahan kering seperti kenari, almond dan kismis.

5. Bermacam-macam buah
Usahakan untuk selalu menyimpan aneka buah seperti jeruk, strawberi, apel, atau pir di rumah. ** Baca juga: Ketahui 5 Fakta Tentang Mood

Camilan sehat ikut memberikan sejumlah nutrisi yang diperlukan tubuh.(ilj/bbs)

Berita Terbaru