oleh

Tidak Melulu Bahagia, Orang yang Jatuh Cinta pun Bisa Sedih

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Jatuh cinta memang membuat segalanya menjadi indah dan menyenangkan. Seseorang yang sedang jatuh cinta biasanya senantiasa bahagia dan tersenyum setiap saat.

Namun siapa sangka jika ternyata jatuh cinta pun bisa membuat Anda merasa sedih. Mengapa hal itu bisa terjadi? Berikut ulasannya dikutip dokter.id:

1. Terlalu cemburu
Saat Anda mencintai seseorang biasanya timbul rasa cemburu, karena takut dia diambil orang lain. Sebenarnya rasa cemburu adalah hal yang wajar dialami oleh semua orang. Namun bila cemburu ini terlalu berlebihan, justru akan menyakiti perasaan Anda sendiri. Setiap saat Anda akan dihantui rasa cemburu, tidak tenang, selalu khawatir dan merasa sedih karena takut akan ditinggalkan.

2. Merasa tidak pantas
Anda pasti ingin menjadi yang terbaik untuknya dan memberikan segala sesuatu yang terbaik. Semua hal ini Anda lakukan hanya untuk membahagiakan dirinya. Namun ada saat di mana Anda tidak mampu melakukan semua hal untuknya. Pada saat ini Anda bisa saja merasa rendah diri, akhirnya merasa sedih dan tidak pantas untuk si Dia karena merasa tidak mampu membahagiakannya.

3. Dia tidak memperlakukan Anda seperti apa yang Anda lakukan
Saat Anda mencintai seseorang, kebanyakan orang tentu akan melakukan hal yang terbaik untuk pasangan. Anda akan melakukan banyak hal dan mengorbankan segala waktunya mulai dari waktu, perhatian bahkan mungkin memberikan barang-barang mahal.

Namun pada beberapa orang, apabila sudah melakukan sesuatu untuk pasangan, dia juga ingin mendapatkan perlakuan yang sama. Padahal tidak semua orang memiliki sikap yang sama dengan Anda, bahkan pasangan Anda. Ketimpangan dalam hal ini bisa juga membuat Anda merasa sedih. ** Baca juga: Berapa Jumlah Kalori yang Hilang Saat Bercinta?

Mencintai harusnya memberikan kebahagiaan. Bila Anda merasa tidak nyaman, ada baiknya dibicarakan dengan pasangan untuk mendapat solusi yang terbaik.(ilj/bbs)

Berita Terbaru