oleh

Tidak Mau Kalah, Para Napi di Penjara Meksiko Ikuti Kontes Kecantikan

Para peserta kontes kecantikan berjalan di atas panggung.(Daily Mail)
Para peserta kontes kecantikan berjalan di atas panggung.(Daily Mail)

Kabar6-Apa yang terbayang dalam benak Anda mendengar kalimat narapidana wanita? Hmm…bisa jadi sosok wanita tinggi besar dengan tatapan sadis yang siap berkelahi.

Namun jika Anda melihat isi penjara wanita di Meksiko, bayangan itu akan lenyap seketika. Bagaimana tidak, ada banyak wanita yang wajahnya tidak kalah dengan foto model cantik yang sering Anda lihat di majalah.

Jadi tidak salah bila ada 21 narapidana wanita berlomba dalam sebuah kontes kecantikan yang diselenggarakan di penjara Baja California, Meksiko.

Para narapidana wanita itu, dilansir Daily Mail, tampak mengenakan gaun cantik dengan dandanan maksimal mirip peragawati. Acara tersebut, menurut juru bicara penjara, merupakan bagian dari program rehabilitasi untuk narapidana wanita.

Salah satu peserta saat didandani.(Daily Mail)
Salah satu peserta saat didandani.(Daily Mail)

Tujuannya tidak lain adalah untuk meningkatkan rasa percaya diri para narapidana dan mempersiapkan mental mereka agar bisa kembali berbaur dalam masyarakat setelah keluar dari penjara.

“Ini bagian dari program rehabilitasi sosial di penjara ini,” kata Hector Grijalva Tapia, wakil direktur penjara tersebut. ** Baca juga: Siapa Sangka Gadis dengan 500 Tanda Lahir Ini Sukses Jadi Model

Dalam kontes kecantikan ini ada beberapa tahapan yang diperlombakan, antara lain kontes dansa, kontes busana tradisional, dan kontes busana pesta. Petugas dan sipir penjara akan duduk sebagai dewan juri.

Tidak sekadar berlenggak-lenggok, para narapidana yang mengikuti ontes kecantikan sebelumnya telah melakukan sejumlah persiapan, seperti diet, olahraga, dan perawatan kulit.

Pada final pemilihan ratu kecantikan, seluruh keluarga peserta diperbolehkan hadir untuk menyaksikan narapidana yang tengah beradu kecantikan. Wah, kreatif ya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru