Tidak Hanya Usir Pegal, Ada 3 Manfaat Menakjubkan Lakukan Refleksiologi

Ilustrasi/bbs

Kabar6-Refleksiologi adalah jenis terapi yang fokus pada kaki, berasal dari Tiongkok kuno, untuk menghilangkan rasa sakit dan stres. Diyakini, energi berjalan melalui tubuh dalam saluran yang dikenal sebagai meridian. Melakukan pemijatan di kaki akan merangsang saluran energi ini, yang akhirnya ‘mempromosikan’ penyembuhan dan relaksasi.

Setiap bagian dari kaki sejalan dengan area yang ada pada tubuh, sehingga pijat refleksi dianggap setara dengan melakukan pijatan ke seluruh badan.

Nah, tahukan Anda apa saja manfaat menakjubkan yang lain dari Reflexologis? Dilansir Allwomenstalk, berikut adalah tiga manfaat yang dimaksud:

1. Bantu atasi berbagai gangguan kesehatan
Salah satu manfaat refleksiologi adalah membantu mengatasi berbagai masalah kesehatan seperti irritable bowel syndrome (IBS), nyeri perut akibat menstruasi, radang sendi, dan eksim.

Meskipun refleksiologi tidak dapat menyembuhkan suatu penyakit seperti sklerosis multipel, refleksiologi dapat membantu mengurangi gejala dan membantu menjaga kesehatan penderita secara keseluruhan.

2. Anda jadi lebih rileks
Refleksiologi merupakan salah satu cara rileksasi yang bahkan dapat membuat banyak orang tertidur. Setelah melakukan berbagai kesibukan di sepanjang hari, menikmati waktu dengan melakukan refleksi tentunya dapat menjadi suatu hal yang menyenangkan.

3. Bantu jaga kesehatan secara keseluruhan
Refleksiologi saat baik untuk meningkatkan kondisi kesehatan Anda secara keseluruhan. Bahkan, jika Anda tidak memiliki gangguan kesehatan tertentu, refleksiologi dapat membantu mengurangi rasa stres, membuat Anda tidur lebih nyenyak, merasa lebih rileks, dan mencegah terjadinya berbagai gangguan kesehatan lainnya. ** Baca juga: Salmon & Tuna, Mana yang Lebih Sehat?

Manfaat yang menyenangkan, bukan? (ilj/bbs)