oleh

Tidak Hanya untuk Diet, Ada 4 Manfaat Lemon Bagi Kesehatan Gigi

Kabar6-Lemon atau jeruk lemon (sitrun) adalah salah satu jenis jeruk yang sering digunakan dalam berbagai makanan dan minuman. Lemon memiliki bentuk dan warna yang khas, yaitu kuning cerah warnanya dan bentuknya lonjong dengan ujung-ujungnya yang mengerucut. Bagian kulitnya empuk agak tebal, dan bulirnya berwarna bening kekuningan.

Jus Lemon sering dimanfaatkan untuk membuat minuman jus sari limun atau minuman lemon lainnya. Selain mengandung 6 persen asam sitrat yang membuat rasa asam, buah ini juga mengandung vitamin C, kalsium, asam folat, vitamin B5, vitamin b3, vitamin b1 dan b2, zat besi, magnesium, fosfor, kalium, seng, gula, karbohidrat, serat, lemak dan protein.

Selain dimanfaatkan untuk menurunkan berat badan, lemon ternyata juga dapat membantu kesehatan gigi, lho. Dilansir Boldsky, berikut uraiannya:

1. Obati sakit gigi
Menerapkan beberapa perasan lemon pada gigi yang menyakitkan dapat meredakan sementara sakit gigi. Ketika sakit gigi datang tiba-tiba, segera cari lemon.

2. Bersihkan gigi
Kunyah sepotong lemon untuk mengalahkan bakteri dalam rongga mulut. Selain itu, mengunyah sepotong lemon juga mencegah berbagai masalah kesehatan.

3. Antibakteri
Lemon dikenal menjadi agen antibakteri yang kuat. Karena itulah lemon baik untuk membantu mengatasi beberapa masalah kulit.

4. Mengatur kadar pH
Meskipun lemon bersifat asam dalam rasa, buah ini merupakan alkali alami. Lemon akan membantu mengatur kadar pH Anda. ** Baca juga: Apa yang Harus Dilakukan Agar Gula Darah Tetap Stabil?

Manfaat yang tak diduga, bukan? (ilj/bbs)

Berita Terbaru