oleh

Tidak Disarankan, Menyimpan Dompet di Saku Belakang Celana

Kabar6-Sebagian besar pria lebih sering menaruh dompet di saku belakang celana, karena dinilai lebih praktis. Padahal kebiasaan yang satu ini ternyata sangat tidak disarankan oleh pakar kesehatan, terutama bidang kesehatan saraf.

Menurut Fisioterapis dari Buckhurst Hill, Essex, seperti dilansir Ipitaka, kebiasaan ini dapat merusak saraf sciatic di sekitar bokong, dan bisa memicu terjadinya Piriformis syndrome, atau kerusakan pada saraf sciatic yang mempengaruhi otot piriformis yang ada di bokong. Saraf sciatic sendiri termasuk saraf terpanjang dalam tubuh, letaknya mulai dari bawah punggung hingga seluruh kaki.

Piriformis syndrome bisa terjadi saat Anda duduk terlalu lama dengan dompet yang masih berada di saku belakang, efek yang sering dirasakan umumnya adalah merasakan punggung yang mudah letih hingga nyeri yang luar biasa.

Bukan hanya punggung, efek kebiasaan ini juga bisa merusak kordinasi saraf, kerusakan otot hingga dislokasi tulang sehingga kaki akan mudah merasakan mati rasa hingga nyeri. ** Baca juga: Cegah Depresi dengan Konsumsi 4 Makanan Sehat

Solusinya adalah dengan mengubah kebiasaan meletakkan dompet di saku belakan celana. Para pria disarankan menyimpan dompet pada tas, saku jaket, atau jas.(ilj/bbs)

Berita Terbaru