oleh

Tidak Disarankan Habiskan Waktu Berlibur di Depan Gadget

Kabar6-Dalam sebuah penelitian yang dilakukan University of Copenhagen, Denmark tidak disarankan menghabiskan waktu berlibur di depan komputer atau gadget dan mengamati media sosial seperti Facebook.

Mengapa demikian? Melansir Sindonews, hal ini karena tanpa disadari terlalu lama menggunakan Facebook, menyaksikan foto-foto keluarga lain, teman atau kerabat yang tengah berlibur tidak menyehatkan bagi mental. Hasil tersebut didapat melalui pengamatan terhadap lebih dari 1.000 partisipan yang didominasi wanita. Ditemukan, penggunaan media sosial secara rutin menyebabkan efek negatif terhadap kesejahteraan emosional dan kepuasan hidup seseorang, karena hanya mengamati postingan foto dan status teman atau kerabat yang tengah berlibur akan menimbulkan perasaan iri.

Berbeda halnya jika Anda aktif mengobrol dengan teman di media sosial yang bisa memberikan efek yang lebih positif dibandingkan hanya melihat akun media sosial milik orang lain. Sementara untuk mengembalikan kesejahteraan emosional, para peneliti menyarankan untuk berhenti menggunakan media sosial sejenak, minimal selama sepekan. ** Baca juga: Daftar Makanan yang Paling Sering Sebabkan Keracunan

Yuk, dicoba.(ilj/bbs)

Berita Terbaru