Home / Aneka Berita / Sehat / Tidak Asal Minum, Ada Aturan Konsumsi Kopi untuk Wanita
Ilustrasi/bbs

Tidak Asal Minum, Ada Aturan Konsumsi Kopi untuk Wanita

Kabar6-Nyaris sebagian orang senang minum kopi, entah itu untuk mengawali pagi atau pada sore hari. Namun tahukah Anda, minum kopi terutama pada wanita ternyata memiliki aturan alias tidak sembarangan?

Hal ini untuk menghindari dampak negatif dari kandungan kafein dalam kopi. Melansir Bintang, ini tiga aturan yang sebaiknya diketahui untuk wanita:

1. Konsumsi kopi di pagi hari
Minum kopi sangat dianjurkan di pagi hari karena kafein yang terkandung di dalamnya dapat membantu meningkatkan kontraksi pada usus, sehingga sistem pencernaan lebih lancar. Sebelum minum kopi, jangan lupa sarapan terlebih dulu untuk menjaga kesehatan lambung.

2. Hindari minum kopi saat menstruasi
Mengonsumsi kopi saat menstruasi bisa berdampak negatif pada perut. Kandungan kafein justru akan menambah rasa sakit perut saat menstruasi. Tidak hanya itu, minum kopi saat menstruasi bahkan bisa membuat sakit kepala. Dibanding kopi, ada baiknya mengonsumsi air putih lebih banyak.

3. Konsumsi kopi kurang dari 200 miligram
Disarankan untuk mengonsumsi kopi kurang dari 200 miligram. Menurut studi, mereka yang mengonsumsi kopi lebih dari 200 miligram per hari memiliki risiko keguguran lebih tinggi dibanding yang minum kurang dari 200 miligram. ** Baca juga: Beberapa Kebiasaan yang Sebabkan Bibir Kering

Apakah Anda termasuk penggemar kopi, Ladies? (ilj/bbs)

Check Also

Benarkah Cokelat Memang Baik untuk Kesehatan?

Kabar6-Tidak hanya lezat, cokelat pun bisa meningkatkan mood. Cokelat mengandung sejumlah bahan kimia yang menghambat ...