oleh

Tidak Ada Zona Merah, Gubernur Banten Klaim PPKM Efektif Kendalikan Covid-19

Kabar6 – Delapan kabupaten dan kota di Banten, seluruhnya zona orange, tidak ada lagi zona merah penularan covid-19. Pemprov pun mengklaim, penanganan corona melalui PPKM dinilai efektif.

Tingkat kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan (prokes) covid-19, di akui pemprov, mencapai 90 persen.

“Tingkat disipilin masyarakat itu antara 87 sampai 90 persen. Tinggi semuanya. Kalau kita mau lihat, sudah ada perubahan signifikan,” kata Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH), di rumah dinasnya (rumdin), Kota Serang, Kamis (25/02/2021).

Kadinkes Banten, Ati Pramudji mengatakan di Kota Tangerang, dari 5 ribu RT yang ada, hanya ada 200 yang masuk kedalam zona kuning covid-19, selebihnya zona hijau.

Kemudian di Kabupaten Tangerang, sebelumnya ada satu RT yang masuk dalam zona merah, namun kini sudah menjadi kuning. Total, ada 400 RT zona kuning dan selebihnya zona hijau.

“Selanjutnya Tangsel, dari 3.900 RT yang ada, zona kuning 400 dan selebihnya zona hijau. Jadi dengan adanya PPKM ini, yang semula ada RT zona merah, saat ini sudah zona kuning dan hijau,” kata Kadinkes Banten, Ati Pramudji, ditempat yang sama, Kamis (24/02/2021).

Pemprov berharap seluruh wilayah di Banten bisa menjadi zona hijau dengan PPKM mikro yang masih berlangsung hingga saat ini. Masyarakat juga dihimbau terus mematuhi prokes covid-19, sehingga cepat memutus mata rantai penularannya.

**Baca juga: Pandemi Covid-19, Penggunaan LPG 3 Kilogram Naik

“Dengan adanya PPKM mikro di Tangerang Raya ini, memberikan hasil yang cukup signifikan terhadap penurunan kasus yang ada dan disiplin dari masyarakat,” jelasnya.(Dhi)

Berita Terbaru