oleh

Tidak Ada Kenaikan Harga Tiket di Pelabuhan Merak

Kabar6-Rencana kenaikan tarif progresif harga tiket pada malam hari yang dua kali lipat lebih mahal dibanding siang, dibatalkan oleh PT ASDP Cabang Merak.

 

ASDP, menurut Manager Usaha ASDP Cabang Merak, Nana Sutisna, akan memberikan insentif diskon pada siang hari.


“Seperti yang (surat) ditembuskan kepada kami. Surat tanggapan Menhub tertulis, pada prinsipnya, penetapan tarif siang dan malam dapat disetujui dengan ketentuan. Tidak ada kenaikan tarif angkutan penyeberangan yang diberlakukan pada malam hari. Melainkan ASDP disarankan untuk memberlakukan pemberian insentif diskon pada siang hari,” jelasnya, Minggu (12/7/2015).

 

Pembatalan tarif progresif tersebut dilakukan setelah pengajuan PT ASDP tentang kenaikan tarif khusus siang hari dan malam hari tidak dikabulkan oleh Kementerian Perhubungan.

 

“Justru kita diminta memberikan diskon tarif penyeberangan pada siang hari. Di dalam surat disarankan, tarif dengan insentif siang hari dapat berlaku mulai jam delapan pagi sampai jam delapan malam. Sementara tarif malamnya tetap normal,” tambahnya.

 

Semua pihak yang terlibat dalam pelayanan arus mudik, menurut dari Kemenhub, harus bisa memberikan yang terbaik agar kenyamanan pemudik tidak terganggu.

 

“Tetapi kita sebagai  penyelenggara angkutan lebaran semestinya dapat memberikan keringanan agar masyarakat tidak lagi semakin dibebankan,” katanya. ** Baca juga: Pelabuhan Merak Mulai Padat

 

Diketahui, sebelumnya PT. ASDP akan memberlakukan tarif progresif, dengan menaikkan harga tiket mencapai dua kali lipat untuk pelabuhan Merak, Pelabuhan Gilimanuk, dan Pelabuhan Ketapang.(tmn/din)

Berita Terbaru