oleh

Tiba di Bandung Ridwan Kamil akan Imami Salat Jenazah Eril

Kabar6-Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dijadwalkan tiba di Tanah Air melalui Bandara Soekarno – Hatta, Tangerang, pukul 15.45 WIB. Ia terbang dari Swiss bersama rombongan keluarga membawa peti jenazah anak sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

“Saat ini sudah berada sudah berangkat dari Doha,” kata Erwin Muniruzzaman, kakak kandung Ridwan Kamil di Terminal Kargo Bandara Soetta, Minggu (12/6/2022).

Ia menerangkan, setibanya di Tanah Air rombongan dan jenazah akan dibawa ke human remains sebagaimana setiap warga negara Indonesia yang wafat di luar negeri. Nanti akan memproses keseluruhan prosedur dan administrasi untuk jenazah.

“Setelah keseluruhan proses dilaksanakan kami akan secepatnya bertolak ke Bandung menuji ke kediaman resmi gubernur RK di gedung Pakuan,” terang Erwin.

Menurutnya, di Bandung nanti yang dilakukan pertama Ridwan Kamil akan pimpin keluarga besar untuk mesalatkan jenazah Eril. Selepas acara salat jenazah dengan keluarga besar maka warga publik yang ingin juga salatkan akan diberikan kesempatan di gedung Pakuan

“Diperkirakan pukul 23.00 sampai 08.00 pagi karena di hari Senin dipekiraka. 9 pagi maka rombongan dan jenazah akan bertolak ke pemakaman di Cimaung Kabupaten Bandung,”

**Baca juga: AP II Siapkan Ambulan untuk Jenazah Eril Putra Ridwan Kamil

Pemakaman di area lahan Islamic Center dari keluarga besar. Terkait dengan proses pemakaman nantinya diatur bagi keluarga serta para tokoh hingga pukul 10.00 WIB.

“Bu aAta dan adik Eril emang akan datang jemput ke sini akan bersama sama rombongan bersama jenazah sampai gedung Pakuan,” jelas Erwin.(yud)