oleh

Tiap 7 Detik Pria Selalu Pikirkan Seks?

Kabar6-Mungkin Anda pernah mendengar mitos yang mengatakan bahwa pria lebih sering memikirkan tentang seks ketimbang wanita. Benarkah pendapat tersebut?

Banyak orang menghubungkan mitos tersebut dengan penelitian dari Kinsey Institute yang mengungkapkan bahwa pria banyak memikirkan tentang seks dibanding wanita, yaitu setiap tujuh detik. Namun penelitian tersebut dianggap sedikit berlebihan.

Saat penelitian dilakukan, melansir Viva, peneliti bertanya kepada pria dan wanita seberapa sering mereka berpikir tentang seks. Sebanyak 54 persen pria mengatakan, mereka memikirkan tentang seks beberapa kali sehari, dan 43 persen responden mengatakan kurang dari satu kali dalam sebulan, atau hanya beberapa kali dalam satu bulan. Sementara empat persen sisanya mengatakan kurang dari satu kali dalam satu bulan.

Sedangkan 19 persen wanita mengatakan bahwa mereka memikirkan tentang seks setiap hari atau beberapa kali sehari, kemudian 67 persen mengatakan beberapa kali seminggu, atau beberapa kali dalam satu bulan, dan 14 persen mengatakan kurang dari satu kali dalam satu bulan.

Hal yang perlu diingat, penelitian ini mencakup pria dan wanita dari beragam usia, dan rata-rata pasangan berumur memilih untuk tidur terpisah.

Sementara itu, Ohio State University melakukan penelitian ulang dengan cara berbeda, karena cara pertama tersebut kurang begitu jelas, akibat hasil yang keluar berupa kata beberapa kali sehari, atau setiap hari, dan tidak ada batasan usia.

Peneliti dari Ohio State University membatasi usia antara 18-25 tahun, dan meminta mereka untuk menuliskan kembali pemikiran mereka tentang seks, makanan, dan tidur.

Hasilnya, rata-rata pria menghitung 19 kali dalam sehari berpikir tentang seks itu sekira setiap 1,26 jam, dan bukan tujuh detik. Untuk membandingkan hasil tersebut dengan perbandingan pikiran pria terhadap hal lain, yaitu makanan dan tidur, hasilnya adalah pria memikirkan makanan sebanyak 18 kali dan tentang tidur sebanyak 11 kali per hari.

Sedangkan bagi wanita, seks tidak berada di puncak. Hasil penelitian menunjukkan, makanan menempati peringkat pertama bagi wanita, yaitu sebanyak 15 kali. Kemudian seks 10 kali, dan tidur 8,5 kali per hari. ** Baca juga: Peneliti: Orang Dewasa Sepanjang Hidupnya Rata-rata Habiskan Waktu 416 Hari di Kamar Mandi

Benarkah demikian? (ilj/bbs)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru